LEGENDA MALIN KUNDANG DAN MOTIVASI KUNJUNGAN KE OBJEK WISATA PANTAI AIR MANIS KOTA PADANG (Tinjauan Fungsionalisme Sastra)

sekar, anjelir (2020) LEGENDA MALIN KUNDANG DAN MOTIVASI KUNJUNGAN KE OBJEK WISATA PANTAI AIR MANIS KOTA PADANG (Tinjauan Fungsionalisme Sastra). Other thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak pdf.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I pdf.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Kesimpulan)
BAB IV pdf.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img] Text (skripsi full)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Masyarakat Minangkabau selalu memliliki keinginan untuk berwisata khususnya wisata Budaya. Buktinya lihatlah betapa ramai pengunjung di objek wisata Batu Malin Kundang baik hari libur maupun hari biasa. Penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah para wisatawan di Pantai Air Manis memang benar mengunjungi objek wisata untuk melihat Batu Malin Kundang secara langsung atau hanya ingin berjalan- jalan saja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif . Penelitian kualitatif bersifat subjektif dari sudut pandang partisipan secara deskriptif sehingga hasilnya tidak dapat digeneralisasikan. Dengan kata lain, metode riset ini lebih bersifat memberikan gambaran secara jelas suatu permasalahan sesuai dengan fakta di lapangan. Hasil dari penelitian ini, dari 100 kuesioner yang peneliti sebarkan di Objek Wisata Pantai Air Manis yang terdiri dari 70 orang perempuan dan 30 orang laki-laki. Ada 60 orang yang menjawab datang ke Pantai Air Manis untuk mengunjungi dan melihat langsung keberadaan Batu Malin Kundang dan ingin datang ke Pantai Air Manis dengan alasan ingin tau tentang Legenda Malin Kundang, 28 orang menjawab datang ke Pantai Air Manis untuk melihat keindahan Pantai Air Manis, yaitu melihat bukit-bukit yang indah di sekitar Pantai Air Manis. Maka dari itu dapat peneliti simpulkan bahwa sangat banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Air Manis untuk berwisata budaya, yaitu rasa keingintahuan yang sangat tinggi tentang Legenda Malin Kundang di Pantai Air Manis.

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Dr. Hasanuddin, M.Si
Uncontrolled Keywords: motivasi, objek wisata, lagenda malin kundang
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General) > PN0441 Literary History
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Daerah
Depositing User: s1 sastra minang
Date Deposited: 24 Jan 2020 15:29
Last Modified: 24 Jan 2020 15:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56273

Actions (login required)

View Item View Item