UJI PERKECAMBAHAN TUMBUHAN ASING INVASIF Bellucia pentamera Naudin. PADA INTENSITAS CAHAYA DAN SUMBER TANAH YANG BERBEDA

SRI, DEVI (2020) UJI PERKECAMBAHAN TUMBUHAN ASING INVASIF Bellucia pentamera Naudin. PADA INTENSITAS CAHAYA DAN SUMBER TANAH YANG BERBEDA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover dan Astrak.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I. Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V. Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
skripsi full sri devi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian tentang uji perkecambahan tanaman asing invasif Bellucia pentamera Naudin. pada intensitas cahaya dan sumber tanah yang berbeda telah dilaksanakan pada bulan Februari sampai Agustus 2019 di Laboratorium Ekologi Tumbuhan dan rumah Kawat Jurusan Biologi, Universitas Andalas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh perbedaan intensitas cahaya dan sumber tanah yang berbeda terhadap perkecambahan biji B. pentamera dan mengetahui interaksi antara intensitas cahaya dan sumber tanah yang berbeda terhadap perkecambahan B. pentamera. Penelitian ini dilakukan dengan metode eksperimen menggunakan Rancangan Acak Lengkap yang disusun secara faktorial (RAL-Faktorial) dengan 2 faktor. Faktor A yaitu sumber tanah (A1 = tanah HPPB, A2 = tanah KSI, A3 = tanah Tahura, A4 = tanah Lembah Anai, dan A5 = tanah Lembah Harau) dan faktor B yaitu intensitas cahaya (B1 = ≤25%, B2 = ±50%, dan B3 = ≥75%) dengan 3x ulangan. Hasil yang didapatkan bahwa intensitas cahaya menunjukkan pengaruh yang berbeda nyata terhadap berat basah kecambah. Sedangkan sumber tanah memberikan pengaruh yang berbeda nyata terhadap jumlah biji yang berkecambah, kecepatan perkecambahan, panjang kecambah, tinggi kecambah dan tidak ada interaksi antara intensitas cahaya dan sumber tanah yang berbeda terhadap perkecambahan B. pentamera. Kata Kunci: B. pentamera, IAS, Intensitas cahaya, Sumber tanah, Perkecambahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: SOLFIYENI, MP
Subjects: Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: S1 Biologi Biologi
Date Deposited: 27 Jan 2020 11:04
Last Modified: 27 Jan 2020 11:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56256

Actions (login required)

View Item View Item