PENGARUH PENGGUNAAN TANAMAN PENUTUP TANAH (Mucuna bracteata) DAN TAKARAN PUPUK NPKMg (12-12-17-2) TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KOPI ARABIKA (Coffea arabica L.)

Nisa, Azalia Yurahmi (2019) PENGARUH PENGGUNAAN TANAMAN PENUTUP TANAH (Mucuna bracteata) DAN TAKARAN PUPUK NPKMg (12-12-17-2) TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KOPI ARABIKA (Coffea arabica L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Halaman Sampul dan Judul.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian tentang pengaruh penggunaan tanaman penutup tanah (Mucuna bracteata) dan takaran pupuk NPKMg (12-12-17-2) terhadap pertumbuhan tanaman kopi Arabika (Coffea arabica L.) ini telah dilaksanakan di Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat dengan ketinggian +1325 m dpl dari bulan November 2018 sampai Maret 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan penggunaan tanaman penutup tanah (Mucuna bracteata) dan takaran pupuk NPKMg (12-12-17-2) terbaik terhadap pertumbuhan tanaman kopi Arabika. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Petak Terbagi (RPT). Petak utama adalah penggunaan tanaman penutup tanah (tanpa penutup tanah dan menggunakan tanaman penutup tanah) dan anak petak adalah takaran pupuk NPKMg (20 g/tanaman, 40 g/tanaman, 60 g/tanaman, dan 80 g/tanaman) dan diulangi sebanyak 4 kali. Data dianalisis dengan uji F pada taraf 5%, apabila F-hitung lebih besar dari F-tabel dilanjutkan dengan uji Beda Nyata Terkecil (BNT) pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan tidak terjadi interaksi antara penggunaan tanaman penutup tanah (Mucuna bracteata) dan takaran pupuk NPKMg (12-12-17-2) terhadap pertumbuhan tanaman kopi Arabika

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Muhsanati, Ir.MS
Uncontrolled Keywords: Kopi Arabika, Tanaman Penutup Tanah, Pupuk NPKMg
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 24 Jan 2020 12:06
Last Modified: 24 Jan 2020 12:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56203

Actions (login required)

View Item View Item