ASRIFHAL, ALKHADR (2020) STUDI PERLAMBATAN KECEPATAN KENDARAAN DI PITA PENGGADUH MENGGUNAKAN PERSAMAAN DIFERENSIAL DERAJAT SATU. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (COVER DAN ABSTRAK)
1. COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (311kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (BAB AKHIR (PENUTUP))
3. BAB AKHIR ( KESIMPULAN DAN PENUTUP).pdf - Published Version Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (316kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
5.TUGAS AKHIR ILMIAH UTUH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Jalan sebagai bagian dari sistem transportasi nasional mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung kegiatan sosial, ekonomi, politik, budaya, keamanan dan pertahanan. Dalam memenuhi fungsinya maka pembangunan dan pemanfaatan jalan harus memenuhi atas keamanan dan keselamatan. Penelitian ini bertujuan untuk dapat membuat permodelan perlambatan kendaraan dengan menggunakan persamaaan differensial derajat satu pada penggaduh yang telah terpasang. Penelitian ini dilaksanakan di dua lokasi pita penggaduh yang telah terpasang, di Jalan Bandar Buat dan Jalan Teuku Umar di Kota Padang. Pengumpulan data di lapangan yaitu data volume lalu lintas dan kecepatan kendaraan. Survei ini dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2019 dan 2 April 2019 pada hari selasa dan kamis (jam 06.00 WIB sampai Jam 11.00 WIB). Metoda yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan masukan data kecepatan kendaraan dengan menggunakan persamaan diferensial derajat satu. Penelitian ini menghasilkan model persamaan matematis di ruas jalan tersebut. Persamaan matematis yang diperoleh dari penelitian di Jalan Bandar Buat dan di Jalan Teuku umar saat jam sibuk, kendaraan ringan St=54,113.e^(-0,073.t) dan kendaraan roda dua St=47,472.e^(-0,091.t). Persamaan matematis diperoleh di Jalan Teuku Umar saat jam sibuk, kendaraan ringan St = 30,078.e^(-0,032.t) dan kendaraan roda dua St=33,509.^e(-0,033.t). Akhir penelitian ini akan dilakukan analisis permodelan perlambatan kecepatan terhadap kecepatan existing di lapangan dengan menggunakan uji T-test. Hasil dari T-test didapatkan bahwa permodelan perlambatan menggunakan diferensial derajat satu tidak bisa digunakan dalam perlambatan pita penggaduh.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | BAYU MARTANTO ADJI, PH.D |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Volume lalu lintas, Kecepatan Kendaraan, Pita Penggaduh Analisis Perlambatan, Persamaan Diferensial |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sipil |
Depositing User: | s1 Teknik Sipil |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 15:49 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 15:49 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56103 |
Actions (login required)
View Item |