Chintya, Oktavirlina (2020) Prosedur Penanganan Keluhan Pelanggan Pada Layanan Nagari Mobile Banking PT. Bank Nagari Cabang Batusangkar. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover abstrak.pdf - Published Version Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1 pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (302kB) | Preview |
|
|
Text (bab 5 penutup)
BAB V.pdf - Published Version Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (258kB) | Preview |
|
Text (ta full text)
ta full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan digitalisasi dari tahun ke tahun membuat para pelaku bisnis disektor industri jasa perbankan harus mengetahui kebutuhan dan tuntutan masyarakat akan produk maupun jasa perbankan yang terus mengalami peningkatan. Menurut Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan, Bank disebutkan sebagai badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. PT. Bank Pembangunan Daerah (Bank Nagari) baru meluncurkan layanan berbasis digital yang dinamai layanan Nagari Mobile Banking, yang mana peluncuran layanan ini untuk menjawab kebutuhan nasabah di era digital. Menurut Fadlan dan Dewantara (2018), mobile banking merupakan sebuah transaksi keuangan yang dilakukan secara online melalui media telekomunikasi mobile seperti handphone atau tablet. Sedangkan Nagari Mobile Banking merupakan perangkat mobile berbasis GSM/CDMA yang dapat diakses nasabah melalui handphone untuk bisa melakukan transaksi pada Bank Nagari (Bank Nagari, 2016). Selain untuk menjawab kebutuhan nasabah, peluncuran aplikasi ini juga untuk menggaet nasabah baru seperti kaum milineal. Dimana kaum milineal menyukai sesuatu yang serba instan, mudah, terjangkau, murah, dan tentunya cepat, disamping itu layanan ini juga bisa membuat nasabah sebelumnya atau yang sudah ada semakin loyal terhadap bank.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | DESSY KURNIA SARI, SE, M.Bus, Ph.D |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 11:30 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 11:30 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/56003 |
Actions (login required)
View Item |