Pengaruh Mekanisme Corporate Governance, Rasio Kecukupan Modal, dan Indikator Fungsi Intermediasi terhadap Kinerja Keuangan Perbankan

Hendrian, Perdana (2020) Pengaruh Mekanisme Corporate Governance, Rasio Kecukupan Modal, dan Indikator Fungsi Intermediasi terhadap Kinerja Keuangan Perbankan. Doctoral thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL)
TESIS FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Mekanisme Corporate Governance, Rasio Kecukupan Modal, dan Indikator Fungsi Intermediasi (LDR) terhadap Kinerja Keuangan Perbankan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sub-sektor perbankan di BEI Periode 2014-2018. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan menggunakan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mekanisme corporate governance yang pada penelitian ini terdiri dari jumlah anggota komite audit, komposisi komisaris independen, dan kepemilikan saham publik tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan (return on assets), serta rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan. Sedangkan Indikator Fungsi Intermediasi perbankan (loan to deposits ratio) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan (return on assets)

Item Type: Thesis (Doctoral)
Primary Supervisor: Dr. Fajri Adrianto, SE, M.Bus
Uncontrolled Keywords: Corporate Governance, Jumlah Anggota Komite Audit, Komposisi Komisaris Independen, Kepemilikan Saham Publik, Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposits Ratio, dan Return On Asset.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 23 Jan 2020 16:18
Last Modified: 23 Jan 2020 16:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/55931

Actions (login required)

View Item View Item