Hubungan Kelekatan Orangtua dengan Identitas Seksual pada Lelaki Seks Lelaki Usia 18 - 36 Tahun di Kota Solok Tahun 2019

Wellycia, Febriyenti (2020) Hubungan Kelekatan Orangtua dengan Identitas Seksual pada Lelaki Seks Lelaki Usia 18 - 36 Tahun di Kota Solok Tahun 2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1 Cover dan Abstract.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2 Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VII)
3 BAB VII Penutup.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4 daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (413kB) | Preview
[img] Text (Full Text Skripsi)
5 Full Text Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Seksualitas seseorang yang disadari atau tidak menjadi sebuah proses dalam pembentukkan identitas, terutama identitas seksual.Identitas seksual juga diartikan sebagai bagaimana seseorang mengidentifikasi dirinya berkaitan dengan orientasi atau perilaku seksual mereka.Faktor lingkungan yang memiliki pengaruh terhadap perilaku reproduksi pada saat remaja di antaranya adalah faktor keluarga. Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan kelekatan orangtua dengan identitas seksual pada LSL di Kota Solok. Desain penelitian adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional study. Sampel dalam penelitian ini adalah seseorang dengan LSL yang diambil dengan teknik total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 48 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner IPPA dan LGBIS, dan analisa data menggunakan uji spearman. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang bermakna antara kelekatan ibu dengan identitas seksual pada LSL dengan p = 0.028, dan tidak ada hubungan yang bermakna antara kelekatan ayah dengan identitas seksual pada LSL.Sesuai hasil penelitian ini diharapkan kepada petugas pelayanan kesehatan untuk melakukan kunjungan rumah pada penderita LSL dengan memberikan pendidikan kesehatan agar perilaku seksual sesuai dengan seharusnya. Kata Kunci : Kelekatan Orang tua, Identitas Seksual, LSL Daftar Pustaka : 61 (1987-2019)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lili Fajria, S.Kp. M. Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 22 Jan 2020 15:08
Last Modified: 22 Jan 2020 15:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/55741

Actions (login required)

View Item View Item