Analisis Faktor Determinan Perbankan Terhadap Stock Return (Studi pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di BEI Periode 2014-2018)

Juwanda, Kurniawan (2020) Analisis Faktor Determinan Perbankan Terhadap Stock Return (Studi pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di BEI Periode 2014-2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Pendahuluan)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Non Performing Loan (NPL), Capital Adequacy Ratio (CAR), Return On Asset (ROA), Operating Expense Towards Operating Income (BOPO), dan Ukuran Perusahaan (SIZE) terhadap Stock Return perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2014-2018. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI pada tahun 2014-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 28 perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Eviews versi 10. Metode analisis data yang digunakan adalah model data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Non Performing Loan (NPL) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh negatif signifikan terhadap Stock Return. Return On Asset (ROA) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Stock Return. Operating Expense Towards Operating Income (BOPO) dan Ukuran Perusahaan (SIZE) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Stock Return perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2014-2018. Kata Kunci : NPL, CAR, ROA, BOPO, SIZE, dan Stock Return

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rida Rahim, S.E., M.E.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 20 Jan 2020 15:53
Last Modified: 20 Jan 2020 15:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/55189

Actions (login required)

View Item View Item