HUBUNGAN INFEKSI VIRUS HERPES SIMPLEX DAN TOXOPLASMA GONDII DENGAN KEJADIAN INFERTILITAS PADA WANITA PASANGAN USIA SUBUR (PUS)

Silvia, Yolanda (2019) HUBUNGAN INFEKSI VIRUS HERPES SIMPLEX DAN TOXOPLASMA GONDII DENGAN KEJADIAN INFERTILITAS PADA WANITA PASANGAN USIA SUBUR (PUS). Masters thesis, Universitas andalas.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB AKHIR.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR UTUH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hubungan Infeksi Virus Herpes Simplex dan Toxoplasma Gondii dengan kejadian Infertilitas Pada Wanita Pasangan Usia Subur SILVIA YOLANDA World Health Organization tahun 2012 memperkirakan secara global kasus infertil yaitu 8%-10%. Penyebab terjadi nya kejadian infertil pada pasangan usia subur sebanyak 65% pasangan infertil disebabkan karena adanya kelainan pada wanita, sedangkan 20% disebakan karena adanya kelainan pada pria dan 15% kondisi lain yang tidak diketahui Salah satu faktor yang mempengaruhi infertilitas adalah terjadinya infeksi diantaranya infeksi virus Herpes simplex sebanyak 43,1 % dan Toxoplasma gondii 60%. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Infeksi virus Herpes simplex dan Toxoplasma gondii dengan kejadian Infertilitas Pada wanita pasangan usia subur. Penelitian ini bersifat analitik dengan desain case control terhadap 33 wanita pasangan usia subur infertil dan 33 wanita pasangan usia subur fertil, penelitian ini dilaksanakan di laboratorium mikrobiologi fakultas kedokteran Universitas Andalas pada bulan Juni sampai dengan November 2019. Infeksi virus Herpes simplex dan Toxoplasma gondii diperiksa menggunakan PCR dengan panjang produk Herpes simplex 1253 bp dan Toxoplasma gondii 193 bp. Responden di wawancara dan dilakukan pengambilan apusan endoservik. Pengolahan data dilakukan dengan komputerisasi dan data di analisa secara statistik menggunakan uji chi-square Hasil penelitian menunjukkan semua wanita pasangan usia subur infertilitas dan fertilitas tidak terinfeksi virus Herpes simplex dan lebih dari separoh terinfeksi Toxoplasma gondii terdapat hubungan antara infeksi Toxoplasma gondii dengan kejadian infertilitas pada wanita pasangan usia subur (p = 0,004) nilai OR (5,950). Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat hubungan antara infeksi Toxoplasma gondii dengan kejadian infertilitas pada wanita pasangan usia subur Kata Kunci : Infertilitas, Herpes simplex, Toxoplasma gondii

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Arni Amir, Ms
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: S2 Kebidanan kebidanan
Date Deposited: 16 Jan 2020 11:23
Last Modified: 16 Jan 2020 11:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54985

Actions (login required)

View Item View Item