Analisis Hubungan Tingkat Pengetahuan Keuangan Syariah dengan Sikap Keuangan Syariah Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas)

Salma, Salsabila Arfis (2020) Analisis Hubungan Tingkat Pengetahuan Keuangan Syariah dengan Sikap Keuangan Syariah Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ANALISIS HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN KEUANGAN SYARIAH DAN SIKAP KEUANGAN SYARIAH Skripsi oleh: Salma Salsabila Arfis Pembimbing : Mohamad Fany Alfarisy, SE, MS.Fin,PhD ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan sikap keuangan syariah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas serta melihat hubugan pengetahuan keuangan syariah dan sikap keuangan syariah. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 247 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas angkatan 2016 dan 2017. Teknik pengambilan sampel yaki probability sampling dengan metode proporsional random sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 16.0. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Korelasi dan Uji ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan keuangan syariah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas berada pada kategori rendah dengan presentasi sebesar 53.14% dan sikap mahasiswa menunjukkan sikap yang positif terhadap keuangan syariah serta terdapat perbedaan tingkat pengetahuan keuangan syariah pada masng masing jurusan di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas . Variabel pengetahuan keuangan syariah tidak mempunyai hubungan yang signifikan terhadap sikap keuangan syariah. Kata Kunci : Pengetahuan, Sikap, Keuangan Syariah

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: M. Fany Alfarisi, SE, MSFin, PhD
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 16 Jan 2020 11:37
Last Modified: 16 Jan 2020 11:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54974

Actions (login required)

View Item View Item