RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENILAIAN AKREDITASI PROGRAM STUDI STANDAR ENAM DAN TUJUH BERDASARKAN INSTRUMEN AKREDITASI PROGRAM STUDI TAHUN 2008

Mahfuz, Jailani Ibrahim (2020) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENILAIAN AKREDITASI PROGRAM STUDI STANDAR ENAM DAN TUJUH BERDASARKAN INSTRUMEN AKREDITASI PROGRAM STUDI TAHUN 2008. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover_dan_abstrak.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
bab_I.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI Penutup)
bab_akhir.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Laporan_TA_FIXED_UPLOAD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Akreditasi program studi merupakan sebuah penjaminan mutu internal program studi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Salah satu hal terpenting dalam proses akreditasi adalah pengisian dan penilaian borang 3A. Buku borang tersebut merupakan buku penilaian tujuh standar akreditasi. Diantara tujuh standar tersebut terdapat standar enam mengenai pembiayaan, sarana prasarana serta sistem informasi dan standar tujuh mengenai penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama. Standar enam dan tujuh merupakan standar dengan metode penilaian yang rumit. Saat akreditasi terdapat proses dimana data akreditasi dicari dan diperkirakan secara manual sehingga membutuhkan waktu lama dan rentan terhadap human error. Untuk mengoptimalkan proses tersebut perlu dilakukan penelitian untuk membangun sebuah sistem informasi berbasis web. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini mengikuti software development lifecycle yaitu metode waterfall. Sistem informasi dibangun menggunakan Bahasa pemrograman php dengan menggunakan framework laravel, database mysql, serta beberapa tools pembantu lainya. Penelitian ini telah menghasilkan sebuah sistem informasi berbasis web. Sistem informasi ini dapat memudahkan program studi di Universitas Andalas dalam pengelolaan dan pengolahan data dokumen borang, yaitu buku 3A standar enam dan tujuh serta memberikan perkiraan penilaian untuk kedua standar tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Husnil Kamil, M.T.
Uncontrolled Keywords: akreditasi, sistem informasi, laravel, penilaian, mysql
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 15 Jan 2020 11:15
Last Modified: 15 Jan 2020 11:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54800

Actions (login required)

View Item View Item