Penerapan Service Blueprint Pada Layanan BPJS Kesehatan Cabang Padang

Putri, Adellia (2020) Penerapan Service Blueprint Pada Layanan BPJS Kesehatan Cabang Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak (1))
Cover dan Abstrak (1).pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan (2))
BAB I (pendahuluan) (2).pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Akhir (3))
BAB V akhir(3).pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Referensi (4))
DAFTAR REFERENSI (4) (1).pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text (5))
PENERAPAN SERVICE BLUEPRINT PADA LAYANAN BPJS KESEHATAN CABANG PADANG (5).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam pelayanan, service blueprint menjadi bagian penting bagi perusahaan, khususnya perusahaan jasa, dengan adanya service blueprint akan membantu dalam mengurangi terjadinya kesalahan-kesalahan yang menimbulkan kerugian, karena terkait dengan layanan yang diberikan kepada peserta. Service blueprint dapat digunakan jika ada perubahan sistem layanan agar sistem layanan bisa memiliki struktur yang baik dan membuat segala sesuatu yang dikerjakan menjadi efektif dan efisien. Tingkat kepuasan peserta akan pelayanan mencapai 79,5% atau meningkat 0,9% dari tahun 2016, hal tersebut membuktikan bahwa pada BPJS Kesehatan Cabang Padang sudah menerapkan service blueprint dengan baik dan memang sudah menggunakan sistem yang terstruktur. Service blueprint sangat penting karena bisa digunakan sebagai titik tolak dalam pengembangan layanan untuk masa yang akan datang karena pada prosesnya tidak hanya memahami apa peran serta sudut pandang dari peserta saja melainkan juga dari karyawan yang bisa juga memahami apa saja tugas dan kontribusi yang akan diberikan pada suatu layanan, tidak sampai disitu saja pada service blueprint juga tersedia aktivitas backstage dan semua dukungan sistem yang dipakai. Kata kunci: Pemasaran jasa, service blueprint, tingkat pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Syafrizal, SE, ME
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 14 Jan 2020 14:51
Last Modified: 14 Jan 2020 14:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54796

Actions (login required)

View Item View Item