Analisis Altman Z-Score untuk Memprediksi Kebangkrutan Pada Bank Pemerintahan (BUMN) dan Bank Swasta Di Indonesia Periode 2016-2018

MELA, MARTINA (2020) Analisis Altman Z-Score untuk Memprediksi Kebangkrutan Pada Bank Pemerintahan (BUMN) dan Bank Swasta Di Indonesia Periode 2016-2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (488kB) | Preview
[img] Text (Full Skripsi Text)
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model Altman Z-Score terhadap Bank Pemerintah dan Bank Swasta di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan cara menganalisis rasio-rasio Altman Z-Score. Rasio-rasio yang diteliti pada penelitian ini adalah Working Capital To Total Assets, Retained Earning To Total Assets, Earning Before Interest and Taxes To Total Assets dan Market Value Of Equity To Book Value Of Total Debt. Teknik pengambilan sampel yakni dengan metode purposive sampling. Data diolah menggunakan software SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Pemerintah berada pada kategori rawan bangkrut dengan rata-rata nilai Z-Score sebesar 1,19 dan Bank Swasta juga berada pada kategori rawan bangkrut dengan nilai Z-Score sebesar 1,20. Serta terdapat perbedaan potensi kebangkrutan antara Bank Pemerintahan dan Bank Swasta. Kata Kunci: Model Altman Z-Score, Working Capital To Total Assets, Retained Earning To Total Assets, Earning Before Interest and Taxes To Total Assets dan Market Value Of Equity To Book Value Of Total Debt.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Idamiharti, SE., M.Sc
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 13 Jan 2020 15:03
Last Modified: 13 Jan 2020 15:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54659

Actions (login required)

View Item View Item