PRIMORDIALISME DAN GOLPUT DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNJUNG TAHUN 2015 (Studi Kasus di Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Lubuk Tarok)

DEDI, TRIRALMAIDI (2019) PRIMORDIALISME DAN GOLPUT DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNJUNG TAHUN 2015 (Studi Kasus di Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Lubuk Tarok). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (506kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
FULL TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (71MB)

Abstract

Tesis ini membahas tentang Primordialisme dan Golput dalam Pemilihan Bupatdan Wakil Bupati Sijunjung Tahun 2015 (studi kasus di Kecamatan Gadang dan Kecamatan Lubuk Tarok). Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian studi kasus. Teori yang digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian adalah teori yang dikemukan oleh Donald L Morowitz dan Kemala Chandakirana tentang Politik Identitas serta teori tentang Perilaku Golput yang dikemukakan oleh Eep Saefullah Fatah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, sikap primordialisme masyarakat Sijunjung yang begitu menguat pada pelaksanaan Pilkada tahun 2015 disebabkan oleh 4 faktor yaitu : Kultur masyarakat yang sudah terbentuk terhadap sikap primordialisme, isu-isu primordialisme yang dipolitisasi oleh para calon Bupati Dan Wakil Bupati dalam berkampanye, Rivalitas yang terjadi antar calon, serta rasa ketidakadilan pembangunan yang terjadi di dalam masyarakat Sijunjung itu sendiri. Terkait dengan perilaku Golput yang terjadi pada Pilkada Sijunjung Tahun 2015 di dua Kecamatan yang ada di Kabuaten Sijunjung yaitu Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Lubuk Tarok, menegaskan bahwa golput yang terjadi pada dua kecamatan tersebut tidak berkaitan dengan sikap primordialisme masyarakat itu sendiri, Golput yang terjadi tidak berkaitan dengan ketidakmunculan calon dari dua kecamatan tersebut. Perilaku Golput yang ditunjukkan oleh masyarakat di Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Lubuk Tarok tersebut lebih kepada Golput yang bersifat teknis dan rasional pemilih.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Alfan Miko, M.Si
Uncontrolled Keywords: Primordialisme, Politik Identitas, Golput, Pilkada Tahun 2015
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 ilmu politik
Date Deposited: 09 Jan 2020 15:11
Last Modified: 09 Jan 2020 15:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54307

Actions (login required)

View Item View Item