Analisis Penganggaran Keuangan Desa (Studi Kasus Pemerintahan Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok)

Arya, Yunilasari (2019) Analisis Penganggaran Keuangan Desa (Studi Kasus Pemerintahan Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
cover&abstrak arya.pdf - Published Version

Download (868kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1 arya.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
bab 5 arya.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka arya.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
skripsi arya full (wtrmrk).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penganggaran keuangan desa Pemerintah Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok dan apakah telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan teknik analisis model Miles and Huberman. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa APBDesa Pemerintah Nagari Guguak Sarai telah disusun sesuai dengan peraturan yang berlaku yaitu Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, Perbup Kabupaten Solok Nomor 43 Tahun 2018 tentang standar biaya nagari tahun anggaran 2019, dan Peraturan Nagari Guguak Sarai Nomor 03 Tahun 2019 tentang anggaran pendapatan dan belanja nagari guguak sarai tahun 2019. Hanya saja, beberapa kesalahan yang ditemui seperti pengkodean yang tidak sesuai, penamaan bidang atau sub bidang atau kegiatan yang tidak sesuai, serta ketidaktepatan dalam pengisian output pada penyusunan anggaran. Kata kunci : keuangan desa, pengelolaan, penganggaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Suhairi, S.E, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 08 Jan 2020 16:02
Last Modified: 08 Jan 2020 16:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54245

Actions (login required)

View Item View Item