PENGARUH KEMAMPUAN KOGNITIF GURU, SUPERVISI, DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 11 PADANG

IRMA, MELITA (2008) PENGARUH KEMAMPUAN KOGNITIF GURU, SUPERVISI, DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 11 PADANG. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (TESIS)
2008_06206053_S2SKRIP1448.pdf - Published Version

Download (35MB) | Preview

Abstract

Tesis ini beijudul Pengaruh Kemampuan Kognitif Guru, Supervisi, Dan Sarana Prasarana Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri 11 Padang. Rumusan masalah yang diajukan adalah : 1) Berapa besarr pengaruh kemampuan kognitif terhadap kineija guru SMA Negeri 11 Padang ? 2) Berapa besar pengaruh supervisi terhadap kineija guru SMA Negeri 11 Padang ? 3) Berapa besar pengaruh sarana dan prasarana terhadap kineija guru SMA Negeri 11 Padang ? Dari rumusan masalah ini penulis mengajukan hipotesa, antara lain : 1) Terdapat pengaruh positif kemampuan kognitif terhadap kineija guru SMA Negeri 11 Padang, 2) Terdapat pengaruh sarana dan prasarana terhadap kineija guru SMA Negeri 11 Padang, 3) Terdapat pengaruh positif supervisi terhadap kineija guru SMA Negeri 11 Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan kognitif terhadap kineija guru SMA Negeri di SMA Negeri 11 Padang, 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara supervisi terhadap kineija guru SMA Negeri di SMA Negeri 11 Padang, 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara sarana prasarana terhadap kineija guru SMA Negeri di SMA Negeri 11 Padang, 4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan kognitif, supervisi, dan sarana prasarana terhadap kineija guru SMA Negeri di SMA Negeri 11 Padang. Saran yang dapat penulis kemukakan adalah : Kepada para guru, agar dapat meningkatkan lagi kineija yang dimilikinya dengan cara melakukan : untuk meningkatkan kineija guru, guru mesti memperhatikan dan meningkatkan kemampuan kognitifnya, dengan cara : mengikuti pelatihan-pelatihan, seminar-seminar yang diadakan dan lain sebagainya. Karena dengan semakin baiknya kemampuan kognitif seorang guru dalam proses pembelajaran maka akan mempengaruhi kineijanya dalam bekeija dan akhirnya akan dapat meningkatkan mutu sekolah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 30 Dec 2019 09:09
Last Modified: 30 Dec 2019 09:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54079

Actions (login required)

View Item View Item