MODIFIKASI KONSENTRASI NITROGEN PADA MEDIUM MS (MURASHIGE SKOOG) DALAM MEMACU PERTUMBUHAN TUNAS DAN PEMBENTUKAN KANTONG Nepenthes ampullaria Jack SECARA INVITRO

DWI, ANINDITYA SIREGAR (2012) MODIFIKASI KONSENTRASI NITROGEN PADA MEDIUM MS (MURASHIGE SKOOG) DALAM MEMACU PERTUMBUHAN TUNAS DAN PEMBENTUKAN KANTONG Nepenthes ampullaria Jack SECARA INVITRO. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI)
2012_07133004_12S03W0017.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian mengengenai Modifikasi Konsentrasi Nitrogen pada Medium MS (Murashinge-Skoog) Dalam Pertumbuhan Tunas dan Pembentukan Kantong Nepenthes ampullaria Jack Secara kultur In Vitro telah dilaksanakan dari bulan mei sampai agustus 2011 di Laboratorium Fisiologi Tumbuhan dan Kultur Jaringan Jurusan Biologi Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas, Padang. Penelitian ini dilakukan dengan metode eksperimen dengan 5 perlakuan dan 6 ulangan. Sebagai perlakuan adalah (A) Konsentrasi Nitrogen Penuh, konsentrasi Nitrogen 1/2 (B), Konsentrasi Nitrogen 1/4 (C), Konsentrasi Nitrogen 1/8 (D) dan Tanpa Notrogen (E), hasil penelitian menunjukkan bahwa pengurangan unsur nitrogen pada medium MS dapat memacu pertumbuhan tunas dan pembentukan kantong Nepenthes ampullaria Jack secara in vitro. Pengurangan unsur nitrogen 1/8 komposisi medium MS merupakan medium terbaik karena mampu membentuk kantong pada eksplan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 18 Dec 2019 12:31
Last Modified: 18 Dec 2019 12:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/53974

Actions (login required)

View Item View Item