Pengaruh Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural dan Keadilan Interaksional Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Citra Nusa Mutiara Padang.

Habibullah, Habibullah (2019) Pengaruh Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural dan Keadilan Interaksional Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Citra Nusa Mutiara Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak-dikonversi.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan)-dikonversi.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB akhir (Penutup atau Kesimpulan))
BAB akhir (Penutup atau Kesimpulan)-dikonversi.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-dikonversi.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI HABIB ACC CETAK-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural dan Keadilan Interaksional Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Citra Nusa Mutiara Padang. Keadilan Distributif merupakan keadilan yang menilai sejauh mana keadilan atau imbalan yang diberikan ke karyawan atas kontribusi yang karyawan berikan kepada perusahaan. Keadilan Prosedural merupakan keadilan yang melihat sejauh mana suatu organisasi/perusahaan dapat bersikap adil terhadap seluruh karyawannya atas aturan dan prosedur untuk mengatur suatu proses yang berlaku di dalam organisasi/perusahaan tersebut. Keadilan Interaksional merupakan suatu kualitas perlakuan antar pribadi yaitu dimana karyawan diperlakukan dengan penuh martabat, perhatian dan rasa hormat ketika prosedur di implementasikan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di PT. Citra Nusa Mutiara Padang, pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh (sensus). Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang berjumlah 72 orang, untuk kemudian diolah dan diuji. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 16.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Keadilan Distributif berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Keadilan Prosedural berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Keadilan Interaksional berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Keadilan Distributif, Keadilan Prosedural, Keadilan Interaksional dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hendra Lukito, SE, MM, PhD.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 04 Nov 2019 09:08
Last Modified: 04 Nov 2019 09:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/53606

Actions (login required)

View Item View Item