PERILAKU KONSUMEN KERUPUK WORTEL QWORT (Studi Kasus Usaha Kreatif Horti di Kota Padang)

ELSYA, WULANDARI (2019) PERILAKU KONSUMEN KERUPUK WORTEL QWORT (Studi Kasus Usaha Kreatif Horti di Kota Padang). D3 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (65kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text
BAB Akhir (Penutup).pdf

Download (43kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (103kB)
[img] Text (FULL TEXT SKRIPSI)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan usaha Kreatif Horti dan mengidentifikasi perilaku konsumen kerupuk wortel Qwort di Kota Padang. Metode analisa yang digunakan adalah metode deskripstif kualitatif dengan menggunakan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil analisa menunjukkan bahwa nilai rata-rata tingkat kinerja terhadap atribut kualitas kerupuk wortel Qwort adalah 3,48, sedangkan untuk rata-rata tingkat kepentingan adalah 3,93. Berdasarkan diagram IPA, atribut yang termasuk pada kuadran A harus diprioritaskan terhadap perbaikan kinerjanya adalah atribut promosi media sosial, kehigienisan produk dan area penjualan bersih. Kuadran B yang harus dipertahankan tingkat kinerjanya adalah tekstur, daya tahan, tampilan kemasan produk, kemasan, keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas, ketersediaan produk di gerai, pemilik usaha melayani dengan ramah. Atribut pada kuadran C yang perlu dipertimbangkan kembali adalah atribut bentuk, manfaat kesehatan, lokasi usaha, promosi yang meningkatkan keingintahuan, kesigapan produsen terhadap keluhan konsumen, penampilan pelayan. Atribut pada kuadran D dinilai berlebihan kinerjanya adalah ukuran, cita rasa, aroma, varian rasa. Pemimpin usaha Kreatif Horti, perlu memperbaiki atribut kuadran A (promosi media sosial, kehigienisan produk, area penjualan) untuk menciptakan produk sesuai yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen, sehingga dapat meningkatkan volume penjualan produk, memperoleh keuntungan maksimum dan dapat mempertahan kelangsungan hidup usaha Kreatif Horti di Kota Padang Kata Kunci: Kreatif Horti, Kerupuk Wortel Qwort, Perilaku Konsumen, Importance Performance Analysis (IPA).

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 28 Oct 2019 15:39
Last Modified: 28 Oct 2019 15:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/53314

Actions (login required)

View Item View Item