Helsy, Yunita (2019) Reputasi Usaha Travel dari Sisi Kualitas Pelayanan dan Keputusan Konsumen (Studi Fenomenologi pada PT Harun Panduko Sati di Painan Provinsi Sumatra Barat). D3 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
COVER N ABSTRAK UNTUK UPLOAD.pdf - Published Version Download (202kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I UNTUK UPLOAD.pdf - Published Version Download (469kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V UNTUK UPLOAD.pdf - Published Version Download (173kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA UNTUK UPLOAD.pdf - Published Version Download (177kB) |
![]() |
Text (Full Text)
SKRIPSI -HELSY YUNITA-FIX-FIX-CETAK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK STUDI FENOMENOLOGI TENTANG REPUTASI USAHA TRAVEL PT HPS PAINAN Oleh: Helsy Yunita 1510861015 Pembimbing: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom Revi Marta, M.I.Kom Penelitian ini berlatar belakang dari negatifnya pandangan konsumen terhadap kualitas pelayanan usaha travel, seperti fasilitas ruang tunggu dan mobil PT HPS yang masih kurang memadai, pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan kualitas pelayanan yang seharunya. Pandangan yang negatif ini dapat mengurangi nilai reputasi suatu usaha travel. Reputasi merupakan salah satu faktor penentu untuk suatu usaha dalam menarik konsumen menentukan keputusannya dalam penggunaan barang/jasa. Usaha travel PT HPS merupakan perusahaan milik keluarga Edi Sumardi Harun, perusahaan travel tertua yang ada di Kota Painan. PT HPS menjadikan usaha travelnya menjadi travel yang tepat waktu dibandingkan dengan travel lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana reputasi usaha travel PT HPS dari sisi kualitas pelayanan dan keputusan konsumen di Kota Painan. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian Kualitatif, paradigma konstruktivisme, pendekatan fenomenologi, dan menggunakan teori Coordinated Management of Meaning (CMM) oleh Barnett Pearce dan Vernon Cronen. Pengumpalan data penelitian dilakukan dengan mewawancarai konsumen yang sering menggunakan PT HPS, dan Konsumen yang jarang menggunakan PT HPS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa reputasi PT HPS Painan dari sisi kualitas pelayanan kurang memenuhi kebutuhan konsumen seperti, fasilitas ruang tunggu tidak memadai, AC mobil tidak dinyalakan, dan kurangnya konfirmasi terkait jam keberangkatan yang terlambat. konsumen mengharapkan pelayanan yang baik dari PT HPS walaupun konsumen sadar dengan harga yang ditawarkan oleh PT HPS sangat murah sekali. PT HPS dipilih oleh masyarakat Kota Painan karena ketepatan waktu yang dijanjikan oleh usaha travel PT HPS. Kata Kunci : Reputasi, PT HPS, Kualitas Pelayanan, Keputusan Konsumen
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Supervisors: | Dr.Emeraldy Chatra, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Reputasi, PT HPS, Kualitas Pelayanan, Keputusan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 15:34 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 15:34 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/53303 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |