Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Melon (Cucumis Melo L.) Pada Media Pasir Pantai Dengan Pemberian Berbagai Volume Air Dalam Sistem Irigasi Tetes

Clara, Sri Devi Bakkara (2019) Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Melon (Cucumis Melo L.) Pada Media Pasir Pantai Dengan Pemberian Berbagai Volume Air Dalam Sistem Irigasi Tetes. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover+Abstrak)
COVER, ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (335kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (306kB)
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
FULL SKRIPSI (PDF).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Melon merupakan buah tropika dari famili Cucurbitaceae yang banyak manfaat dan popular di kalangan masyarakat. Lahan pasir pantai adalah lahan marjinal yang memiliki potensi sebagai lahan budidaya untuk pengembangan tanaman pangan dan hortikultura. Sistem irigasi tetes merupakan salah satu teknologi yang mutakhir dalam bidang irigasi yang telah berkembang di hampir seluruh dunia. Teknologi yang dapat digunakan yaitu sistem irigasi tetes. Penelitian ini tentang Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Melon Pada Media Pasir Pantai Dengan Pemberian Berbagai Volume Air Dalam Sistem Irigasi Tetes, telah dilaksanakan di rumah kaca Fakultas Pertanian,Universitas Andalas, pada bulan April sampai Juli 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh volume air penyiraman yang terbaik pada media tanam pasir pantai terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman melon dengan sistem irigasi tetes. Rancangan yang digunakan yaitu Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 4 perlakuan dengan 4 ulangan. Perlakuan yang diberikan yaitu volume air 300 ml/hari, 400 ml/hari, 500 ml/hari, 600 ml/hari. Data dianalisis secara statistic dengan uji F pada taraf 5% apabila F hitung lebih besar dari F tabel maka dilanjutkan dengan Uji Duncen’s New Multipe Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil penelitian mennjukkan bahwa pemberian volume air 600 ml/hari memberikan pengaruh terbaik terhadap tinggi tanaman, diameter batang, luas daun terluas, berat buah, diameter buah, tebal daging buah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 agroekoteknologi agroekoteknologi
Date Deposited: 28 Oct 2019 14:55
Last Modified: 28 Oct 2019 14:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/53280

Actions (login required)

View Item View Item