ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. R (56 TAHUN) DENGAN POST OPTIMAL DEBULKING + KANKER ENDOMETRIUM + ANEMIA SEDANG DAN PENERAPAN EVIDENCE BASED PRACTICE DI RUANG GINEKOLOGI RSUP.DR.M.DJAMIL PADANG 2019

SITI, KHADIJAH AL-MADANY (2019) ASUHAN KEPERAWATAN PADA NY. R (56 TAHUN) DENGAN POST OPTIMAL DEBULKING + KANKER ENDOMETRIUM + ANEMIA SEDANG DAN PENERAPAN EVIDENCE BASED PRACTICE DI RUANG GINEKOLOGI RSUP.DR.M.DJAMIL PADANG 2019. KEPERAWATAN.

[img] Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (latar belakang masalah)
BAB I.pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text (kesimpulan)
BAB V.pdf - Published Version

Download (222kB)
[img] Text (daftar pustaka penelitian)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (343kB)
[img] Text (penelitian lengkap)
KTI LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kanker endometrium adalah kankerpaling sering pada saluran genitalia wanita dengan tingkat kematian nomor satu pada wanita. Penanganan dan pemberian asuhan keperawatan yang tepat menghindari penyebaran kanker dan meningkatkan kualitas hidup penderitanya. Tujuan penulisan laporan ilmiah ini adalah untuk membahas asuhan keperawatan perkembangan pasien dengankanker endometrium stadium 1 B Post Op. Optimal Debulking dan penerapan evidence based berupa benson therapy dan therapy reminsence pada pasien ginekologi di RSUP.Dr.M.Djamil Padang 2019. Benson terapi dengan menggabungkan nilai keagamaan dan kepercayaan pada tuhan, dan therapy Reminiscencedengan menimbulkan memori positif dan penghargaan diri. Penelitian ini dilaksanakan dari Agustus- September 2019 diruang ginekologi di rumah sakit RSUP.Dr.M. Djamil Padang pada pasien dengan Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian matching pretest dan pro test. Hasil uji menggunakan koesioner Numeric Scale, Balance IndexMassa, Ansiety Rating Scale, Self Estreem. Dengan diagnosa keperawatan yaitu Nyeri Akut, Ketidakseimbangan Nutrisi, Ansietas, Perubahan Peran, Dan Harga Diri Rendah Situasional. Proses keperawatan dimulai dari pengkajian, analisa data, merumuskan diagnosa keperawatan , menyusun rencana keperawatan, melakukan implementasi dan pendokumentasian. Hasil menunjukkan terasi dan teratasi sebagian. diharapkan agar diterapkannya Benson Therapy untuk nyeri dan Therapy Reminescene untuk menghilangkan kecemasan dan meningkatkan perasaan bahagia dan dihargai sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup pasien.

Item Type: Article
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 28 Oct 2019 15:15
Last Modified: 28 Oct 2019 15:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/53279

Actions (login required)

View Item View Item