PENGARUH JARAK TANAM DAN BERBAGAI DOSIS PUPUK KOMPOS TITHONIA (Tithonia diversifolia) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (Capsicum annum L.)

Ayu, Mega Sari (2019) PENGARUH JARAK TANAM DAN BERBAGAI DOSIS PUPUK KOMPOS TITHONIA (Tithonia diversifolia) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI (Capsicum annum L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover + Abstrak)
cover + abstrak.pdf - Published Version

Download (107kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
BAB V AKHIR.pdf - Published Version

Download (122kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (293kB)
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini telah dilaksanakan di Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dari bulan Maret sampai Juli 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh interaksi antara pengaturan jarak tanam dan pemberian beberapa dosis pupuk kompos tithonia terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai, untuk mengetahui jarak tanam yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai, untuk mengetahui dosis pupuk kompos tithonia yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai. Rancangan yang digunakan yaitu Rancangan Acak Kelompok (RAK) berpola faktorial dalam 3 kelompok. Faktor pertama adalah jarak tanam (50 cm x 40 cm dan 60 cm x 40 cm) dan faktor kedua adalah pupuk kompos tithonia (0 ton/ha, 10 ton/ha, 20 ton/ha dan 30 ton/ha). Data dianalisis secara statistik dengan uji F paada taraf nyata 5% apabila F hitung lebih besar dari F tabel maka dilanjutkan dengan Uji Duncan’s New Multipe Range Test (DNMRT) pada taraf 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat interaksi antara perlakuan jarak tanam dengan pupuk kompos tithonia terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai, jarak tanam 60 cm x 40 cm memberikan pengaruh terbaik terhadap jumlah cabang dikotom, diameter buah terbesar, jumlah buah per tanaman, bobot buah per tanaman, per petak dan per hektar, dosis pupuk kompos 30 ton/ha memberikan pengaruh terbaik terhadap tinggi tanaman, jumlah cabang dikotom, umur muncul bunga pertama, umur panen pertama, diameter buah terbesar, jumah buah per tanaman, bobot buah per tanaman, per petak, dan per hektar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Irawati, M.Rur.Sc.,Ph.D
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 agroekoteknologi agroekoteknologi
Date Deposited: 26 Oct 2019 10:42
Last Modified: 26 Oct 2019 10:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52790

Actions (login required)

View Item View Item