PENGARUH DOSIS GnRH PADA OVSYNCH PROTOCOL TERHADAP ANGKA KEBUNTINGAN, LAMA BUNTING DAN ANGKA KELAHIRAN PADA PARITAS KAMBING YANG BERBEDA

Revina, Yulastri (2019) PENGARUH DOSIS GnRH PADA OVSYNCH PROTOCOL TERHADAP ANGKA KEBUNTINGAN, LAMA BUNTING DAN ANGKA KELAHIRAN PADA PARITAS KAMBING YANG BERBEDA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover Ipin)
cover dan abstrak ipin.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Ipin)
BAB 1 Ipin.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Ipin)
BAB 5 Ipin.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAPUS Ipin)
Dapus Ipin.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Ipin)
Skripsi Full IPIN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dosis GnRH pada ovsynch protocol terhadap angka kebuntingan, lama bunting dan angka kelahiran pada paritas kambing yang berbeda. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari tiga perlakuan yaitu ovsynch 1 = GnRH 0,5 ml, ovsynch 2 = GnRH 1,0 ml dan ovsynch 3 = GnRH 1,5 ml serta 3 kelompok paritas sebagai ulangan. Penyuntikan dilakukan secara intramuskular yang diawali dengan injeksi GnRH pada hari ke-0 sesuai perlakuan, pada hari ke-7 seluruh kambing diinjeksi PGF2α dengan dosis 1,0 ml dan pada hari ke-9 diinjeksi GnRH kedua sesuai perlakuan. Kemudian 24 jam setelah injeksi GnRH kedua dilakukan perkawinan dengan metode kawin alam. Peubah yang diamati terdiri dari angka kebuntingan, lama bunting dan angka kelahiran. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan uji Z proporsi untuk angka kebuntingan serta angka kelahiran dan uji Anova untuk lama bunting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian dosis GnRH yang berbeda pada ovsynch protocol memberikan pengaruh yang tidak nyata (P>0,05) terhadap angka kebuntingan, lama bunting dan angka kelahiran. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemberian GnRH sebanyak 1,5 ml dengan metode ovsynch protocol pada kambing lokal memberikan angka kelahiran 100%. Kata kunci: GnRH, ovsynch protocol, angka kebuntingan, angka kelahiran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Hendri, MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 26 Oct 2019 12:32
Last Modified: 26 Oct 2019 12:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52691

Actions (login required)

View Item View Item