Pengaruh Hedonic dan Utilitarian Value terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia (Survei pada Mahasiswa Manajemen Universitas Andalas)

M. Irfan, Syah (2019) Pengaruh Hedonic dan Utilitarian Value terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tokopedia (Survei pada Mahasiswa Manajemen Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover abstrak.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pada era global seperti saat ini, kebutuhan seseorang akan kemudahan dalam melakukan segala kegiatanmenjadi prioritas utama baik itu dalam pemenuhan kebutuhan pokok, sekunder dan tersier. Nilai berbelanja berorientasi pada dua motivasi, yaitu utilitarian value dan hedonic. Nilai utilitarian mewakili untuk orientasi pada tugas yang harus dilakukan, sedangkan hedonic mengungkapkan kepuasan diri seseorang dan pergaulan melakukan online shopping, serta banyaknya promosi yang ditawarkan pada para pengguna. dengan hadirmya e-commerce seperti Tokopedia meningkatnya perilaku hedonic dan utilitarian value terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan spss 16.0. Data yang digunakan berupa data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada respondn yang berjumlh 110 orang yang menjadi sampel pada penelitian ini. Metode pengambilan ampel pada penelitian ini bersifat non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada aplikasi Tokopedia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Oct 2019 14:16
Last Modified: 25 Oct 2019 14:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52580

Actions (login required)

View Item View Item