Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kecenderungan Orientai Seksual Menyimpang Lesbian, Gay, Biseksual, Trangender (LGBT) Pada Siswa Di SMA Negeri 6 Padang

Suzia, Reviani (2019) Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kecenderungan Orientai Seksual Menyimpang Lesbian, Gay, Biseksual, Trangender (LGBT) Pada Siswa Di SMA Negeri 6 Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VII Penutup)
BAB VII Penutup.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Orientasi seksual adalah kecenderungan seseorang untuk melakukan pilihan seksualitasnya, termasuk pilihan menjadi menyimpang atau LGBT yang dapat dipengaruhi oleh seks dan gender. Selain itu pola asuh dari orang tua juga dapat mempengaruhi perkembangan seorang anak termasuk orientasi seksualnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan pola asuh orang tua dengan kecendrungan orientasi seksual menyimpang : lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) pada siswa di SMAN 6 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain korelasi. Populasi adalah seluruh siswa kelas X, XI, XII yang berjumlah 624 orang yang diambil dengan teknik Proportional Random Sampling. Penelitian ini dimulai pada tanggal 28 Agustus- 13 September 2019 dengan menggunakan kuesioner pola asuh orang tua dan kuesioner orientasi seksual menyimpang. Analisa data univariate ditampilkan dengan table distribusi frekuensi dan bivariate menggunakan uji Chi Square Test. Pada penelitian ini didapatkan lebih dari separuh (83,9%) siswa memiliki pola asuh demokratis dengan orientasi seksual cenderung rendah. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara pola asuh orang tua dengan kecenderungan orientasi seksual pada siswa SMA Negeri 6 Padang dengan nilai p-value 0,041 (<0,05). Oleh karena itu, diharapkan tenaga kesehatan, termasuk perawat dapat memberikan perhatian terhadap masalah terkait pola asuh orang tua dan orientasi seksual anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Lili Fajria, S.Kep, M.Biomed Ns. Yanti Puspita Sari, S.Kep, M.Kep
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orang Tua, Orientasi Seksual, LGBT.
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 25 Oct 2019 11:15
Last Modified: 25 Oct 2019 11:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52474

Actions (login required)

View Item View Item