Pengaruh Green Product dan Product Knowledge Terhadap Purchase Decision Pada Produk The Body Shop

Chindy, Hendri (2019) Pengaruh Green Product dan Product Knowledge Terhadap Purchase Decision Pada Produk The Body Shop. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER&ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pada saat sekarang ini kesadaran akan kerusakan sumber daya alam yang dihasilkan dari aktivitas manusia telah mengangkat masalah perlindungan lingkungan dan kesadaran lingkungan dalam perilaku konsumen. Ini, pada gilirannya, telah meningkatkan permintaan akan green product di pasar pada seluruh dunia. Berkembangnya keinginan pelanggan akan produk-produk yang ramah lingkungan membuat perusahaan berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan beralih menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Selain green product, pengetahuan konsumen akan produknya juga akan berpengaruh terhadap daya beli konsumen. Dengan munculnya green product dan ditambah dengan adanya product knowledge yang dimiliki konsumen akan mampu meningkatkan purchase decision dari produk yang ramah lingkungan seperti the body shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan spss 23.0. Data yang digunakan berupa data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner kepada responden yang berjumlah 100 orang yang menjadi sampel pada penelitian ini. Metode dalam pengambilan sampel pada penelitian ini bersifat non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada green product terhadap purchase decision pada produk the body shop dan tidak terdapat pengaruh antara product knowledge terhadap purchase decision pada produk the body shop. Keyword: green product, product knowledge, purchase decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hafiz Rahman, SE, MSBS, Ph.D
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Oct 2019 14:03
Last Modified: 25 Oct 2019 14:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52320

Actions (login required)

View Item View Item