Pengaruh Informativeness, Image Appeal, dan Interactivity Terhadap Perceived Utilitarian Value Pada Iklan di Media Sosial UMKM Rendang Gadih Payakumbuh

Hutria, Yosmarisa (2019) Pengaruh Informativeness, Image Appeal, dan Interactivity Terhadap Perceived Utilitarian Value Pada Iklan di Media Sosial UMKM Rendang Gadih Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB AKIR.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
TUGAS AKIR ILMIAH UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penggunaan iklan di media sosial memungkinkan pemasar untuk berkomunikasi secara langsung dengan konsumen mereka kapan saja dan di mana saja. Namun, tidak diketahui bagaimana cara terbaik untuk membangun iklan secara positif yang mampu mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen. Pada penelitian ini penulis bertujuan untuk melihat pengaruh informativeness, image appeal, dan interactivity yang ada di iklan media sosial Instagram Rendang Gadih terhadap perceived utilitarian value. perceived utilitarian value yang dirasakan konsumen ditandai dengan evaluasi secara umum apakah sebuah kebutuhan tertentu merangsang sebuah perilaku belanja dilakukan oleh konsumen. Analisis empiris didasarkan pada data yang dikumpulkan dari 100 responden pengguna media sosial Instagram yang telah melihat iklan Rendang Gadih. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner.Untuk mempermudah pengolahan data maka dikelompokan variabel menjadi dua variabel utama. Pertama variabel dependen yaitu informativeness, image appeal, dan interactivity. Kedua variabel independen perceived utilitarian value. Metode analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis yaitu kuantitatif dengan menggunakan analisis R-Square dan uji T-statistic. Hasil pengujian hipotesis terlihat bahwa informativeness, image appeal dan intercativity berpengaruh signifikan terhadap perceived utilitarian value pada iklan yang muncul di media sosial Instagram Rendang Gadih. Hasil dari penelitian ini menyatakan ketersediaan informasi yang detail tentang produk, keunggulan gambar dari iklan dan interaksi yang terjadi antara pemasar dan konsumen mampu mempengaruhi perceived utilitarian value yang dirasakan oleh konsumen. Keyword: Informativeness, Image Appeal, Interactivity, Perceived Utilitarian Value

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dessy Kurnia Sari,SE,M.Bus(Adv),PhD
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Oct 2019 13:52
Last Modified: 25 Oct 2019 13:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52281

Actions (login required)

View Item View Item