HUBUNGAN MONITORING DAN EVALUASI BERDASARKAN PENERAPAN SISTEM PENGEMBANGAN MANAJEMEN KINERJAKLINIS (SPMKK) DENGAN DOKUMENTASI KEPERAWATAN DIRUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT TK III DR. REKSODIWIRYO PADANG

Mona, Ariestia (2018) HUBUNGAN MONITORING DAN EVALUASI BERDASARKAN PENERAPAN SISTEM PENGEMBANGAN MANAJEMEN KINERJAKLINIS (SPMKK) DENGAN DOKUMENTASI KEPERAWATAN DIRUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT TK III DR. REKSODIWIRYO PADANG. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB PENUTUP)
BAB PENUTUP.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img] Text (TESIS Full taxt)
TESIS Full taxt.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

PROGRAM STUDI S2 KEPERAWATAN KEKHUSUSAN KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN KEPERAWATAN FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS. Tesis, Juli 2018 Mona Ariestia HUBUNGAN MONITORING DAN EVALUASI BERDASARKAN PENERAPAN SISTEM PENGEMBANGAN MANAJEMEN KINERJA KLINIS (SPMKK) DENGAN DOKUMENTASI KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT TK. III REKSODIWIRYO PADANG. Xiii + 90 Halaman + 13 Tabel + 2 Gambar + 6 Lampiran ABSTRAK Pendokumentasian keperawatan yang kurang baik mempengaruhi komponen asuhan keperawatan lainnya dan terkait dengan keselamatan pasien. Hal ini hanya akan dapat diperbaiki dengan monitoring dan evaluasi yang sesuai dengan Sistem Pengembangan Manajemen Kinerja. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan analisa hubungan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi berdasarkan Penerapan Sistem Pengembangan Manajemen Kinerja Klinis (SPMKK) dengan Pelaksanaan Dokumentasi Keperawatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan desain cross sectional study. Teknik pengambilan sampel dengan proporsional simple random sampling sebanyak 83 responden. Analisis data dilakukan secara univariat dan bivariat untuk melihat hubungan variabel dependen dan variabel independen menggunakan uji Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak (49,4%) responden kurang baik dalam melaksanakan kegiatan monitoring berdasarkan SPMKK, (42,2%) kurang baik dalam melakukan evaluasi dan 42, 2% kurang baik dalam dokuemntasi keperawatan. Terdapat hubungan kegiatan monitoring dengan dokumentasi keprawatan dan terdapat hubungan antara kegiatan evaluasi dengan dokumentasi keperawatan, Disimpulkan kurang dari sepraroh kegiatan monitoring, evaluasi dan dokumentasi keperawatan yang dilaksanakan dengan kurang baik. Disarankan kepada pihak rumah sakit sebaiknya monitoring SPMKK sebaiknya tetap dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan praktek asuhan keperawatan. Evaluasi terhadap SPMKK pun perlu dilaksanakan guna menegakkan kedisiplinan kinerja Perawat yang bertugas. Kata Kunci : Monitoring, Evaluasi, Dokumentasi Keperawatan Daftar Pustaka : 12 (1999-2016)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Yulihasri, SE, MBA
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: s2 keperawatan keperawatan
Date Deposited: 25 Oct 2019 15:38
Last Modified: 25 Oct 2019 15:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52228

Actions (login required)

View Item View Item