Pengaruh Orientasi Pembelajaran dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Pertumbuhan Usaha Kecil Kue Basah di Kota Payakumbuh

Cintia, Falma Yuli (2019) Pengaruh Orientasi Pembelajaran dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Pertumbuhan Usaha Kecil Kue Basah di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
abstrak dan cover.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Tugas Akhir Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh orientasi pembelajaran terhadap pertumbuhan usaha kecil, 2) Pengaruh orientasi pembelajaran terhadap orientasi kewirausahaan, 3) Pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap pertumbuhan usaha kecil kue basah di Kota Payakumbuh. Ukuran sampel adalah 80 responden pemilik IKM kue basah di Kota Payakumbuh dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Data primer didapatkan dengan menyebarkan 80 kuisioner kepada responden. Data diolah dan dianalisis dengan metode PLS-SEM (Partial least Square - Structural Equation Modeling). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa adanya pengaruh yang positif antara orientasi pembelajaran terhadap pertumbuhan usaha kecil, orientasi pembelajaran terhadap orientasi kewirausahaan, dan orientasi kewirausahaan terhadap pertumbuhan usaha kecil. Implikasi dari penelitian ini adalah IKM kue basah di Kota Payakumbuh harus tetap mempertahankan nilai – nilai orientasi pembelajaran melalui dimensi komitmen belajar dan keterbukaan pemikiran serta mendalami penerapan nilai – nilai orientasi kewirausahaan dan mengasah kemampuan yang dimiliki melalui inovasi, keberanian mengambil resiko dan menunjukkan sikap proaktif. Kata Kunci: Orientasi Pembelajaran, Orientasi Kewirausahaan, Pertumbuhan Usaha Kecil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: FAISAL ALI AHMAD, SP., MS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 24 Oct 2019 17:41
Last Modified: 24 Oct 2019 17:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52136

Actions (login required)

View Item View Item