Pengaruh PDRB Perkapita, Belanja Modal dan Tingkat Pengangguran terhadap Kemiskinan di Kabupaten/ Kota Provinsi Sumatera Barat

Aminurul Sambas, Aminurul (2019) Pengaruh PDRB Perkapita, Belanja Modal dan Tingkat Pengangguran terhadap Kemiskinan di Kabupaten/ Kota Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB 1(Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI (Penutup).pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img] Text
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh PDRB perkapita, belanja modal dan tingkat pengangguran terhadap kemiskinan di Kabupaten/ Kota Provinsi Sumatera Barat, melihat kointegrasi dan kausalitas antara PDRB perkapita, belanja modal dan tingkat pengangguran terhadap kemiskinan di Kabupaten/ Kota Provinsi Sumatera Barat. Data yang digunakan adalah data panel dari tahun 2011 – 2017 yang terdiri dari data PDRB perkapita, belanja modal, tingkat pengangguran dan kemiskinan. Metode yang digunakan dalam analisis ini adalah Generalized Method of Moment (GMM). Dari hasil penelitian diperoleh bahwa PDRB perkapita dan belanja modal berpengaruh signifikan dan berhubungan negatif terhadap kemiskinan. Sementara itu, tingkat pengangguran berpengaruh signifikan dan berhubungan positif terhadap kemiskinan. Hasil empiris juga menemukan bahwa terjadi kointegrasi antara PDRB perkapita, belanja modal dan tingkat pengangguran dengan kemiskinan. Selain itu, ditemukan adanya kausalitas satu arah antara PDRB perkapita dengan kemiskinan dan belanja modal dengan kemiskinan. Sementara itu pada tingkat pengangguran dengan kemiskinan tidak terdapat hubungan kausalitas. Kata Kunci: PDRB perkapita, belanja modal, tingkat pengangguran, kemiskinan, Generalized Method of Moment (GMM)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 24 Oct 2019 16:52
Last Modified: 24 Oct 2019 16:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51928

Actions (login required)

View Item View Item