kiki Rizki, Dasaryandi (2019) STUDY KOMPERATIF: ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN RUMAH SAKIT RUJUKAN DI PROVINSI KEPULAUAN RIAU TAHUN 2019. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (bab VIII)
BAB VIII.pdf - Published Version Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (316kB) | Preview |
|
Text (full tesis)
Tesis Full 1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (cover dan abtrak)
Cover STUDY KOMPERATIF1.pdf - Published Version Download (202kB) | Preview |
Abstract
PROGRAM STUDI S2 KEPERAWATAN KEKHUSUSAN KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN KEPERAWATAN FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS Tesis, 28 Juli 2019 Kiki Rizki Dasaryandi STUDY KOMPERATIF: ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN RUMAH SAKIT RUJUKAN DI PROVINSI KEPULAUAN RIAU TAHUN 2018 Xx + 85 Hal+ 7 Tabel+ 8 Grafik + 8 Lampiran+ 3 Gambar + 2 Skema Abstrak Kepuasaan pasien merupakan salah satu indikator pelayanan kesehatan yang bermutu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membandingkan indeks kepuasan pasien terhadap pelayanan rumah sakit rujukan Di Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019. Desain penelitian ini menggunakan diskiptif kuantitatif. Sampel 762 pasien di instalasi rawat jalan dan instalasi rawat inap di rumah sakit rujukan di provinsi Kepuluan Riau dengan Teknik accidental sampling. Pengumpulan serta analisa, pengelolaan data mengunakasn kuisioner IKM yang dikeluarkan oleh KEMENPAN tahun 2017. Hasil penelitian hampir seluruhnya berumur dewasa, sebagian berjenis kelamin laki laki, berpendidikan SMA dan hampir seluruhnya bekerja di sektor Swasta. memperlihatkan kinerja pelayanan RSUP dan RSUD memiliki kinerja Baik dibandingkan kinerja RSBP Batam yang kurang baik. Indek kepuasaan Masyarakat di Rumah Sakit Rujukan di Provinsi Kepulauan Riau adalah paling tinggi di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Kota Batam , sedangkan rumah sakit RSUD Embung Fatimah Kota Batam dan RSUP Ahmad Tabib menunjukkan pasien puas terhadap pelayanan. Saran peningkatan kompetensi pelaksana, Spesifikasi pelayanan, biaya, tarif. Ada nya informasi biaya dan tarif yang yang di publikasikan dan sesui dengan pelayanan yang di dapat oleh pasien. serta peningkatan kompetensi pelaksana / petugas yang adan di rumah sakit. Baik perawat , dokter dan tenaga kesehatan lainnya Kata Kunci : Indeks Kepuasan,Mutu Pelayanan, Unsur Pelayanan Daftar Pustaka : 35 (1996-2017)
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Yulastri Arif, Skp,M.Kep |
Uncontrolled Keywords: | Indeks Kepuasan,Mutu Pelayanan, Unsur Pelayanan |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 keperawatan keperawatan |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 16:20 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 16:20 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51870 |
Actions (login required)
View Item |