Analisis Perbedaan Tingkat Ketepatan Waktu Pembayaran Pajak Wajib Pajak yang Menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 Sebelum dan Sesudah Penerapan e-billing system (Studi Kasus: KPP Pratama Padang Satu)

Vonny, Fitri Amini (2019) Analisis Perbedaan Tingkat Ketepatan Waktu Pembayaran Pajak Wajib Pajak yang Menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 Sebelum dan Sesudah Penerapan e-billing system (Studi Kasus: KPP Pratama Padang Satu). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi full text .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat ketepatan waktu pembayaran pajak berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 sebelum dan sesudah diterapkan e-billing system. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan adalah sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling, dimana sampel dalam penelitan ini adalah pembayaran pajak sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 periode Januari 2015 sampai dengan Juni 2018. Metode analisis data yang digunakan yaitu Uji normalitas menggunakan uji Saphiro Wilk, analisis statistik deskriptif, dan uji hipotesis Independent T-Test. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan terdapat perbedaan signifikan secara statistik ketepatwaktuan wajib pajak yang membayar pajak sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 sebelum dan sesudah diterapkan e-billing system. Perbedaan yang terjadi pada penelitian ini adalah adanya peningkatan rata-rata jumlah wajib pajak yang melakukan pembayaran tepat waktu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 pada penerapan e-billing system. Kata kunci : Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013, e-billing system,tingkat ketepatwaktuan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rahmat Febrianto, SE, M.Si, Akt
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 24 Oct 2019 15:24
Last Modified: 24 Oct 2019 15:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51733

Actions (login required)

View Item View Item