KERAGAMAN PENAMPILAN AYAM RANDAH BATU KOKOK BALENGGEK DI ASOSIASI PECINTA AYAM KOKOK BALENGGEK DI SUMATERA BARAT

Agmelia, Jasfaria (2019) KERAGAMAN PENAMPILAN AYAM RANDAH BATU KOKOK BALENGGEK DI ASOSIASI PECINTA AYAM KOKOK BALENGGEK DI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
cover.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab satu.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
bab lima.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
skripsi ame.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keragaman penampilan Ayam Randah Batu Kokok Balenggek berdasarkan sifat kualitatif dan kuantitatif di Asosiasi Pecinta Ayam Kokok Balenggek di Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan 60 ekor ayam jantan Randah Batu Kokok Balenggek yang sudah dewasa kelamin yang dipelihara di Asosiasi Pecinta Ayam Kokok Balenggek Sumatera Barat. Metode penelitian ini adalah metode survey dimana pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Pengamatan sifat kuaitatif dan sifat kuantitatif dilakukan secara langsung. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis statistik deskriptif. Parameter yang diamati dari sifat kualitatif adalah warna bulu, warna kaki/shank, warna paruh, dan tipe suara kokok, sedangkan sifat kuantitatif adalah berat badan, panjang leher, panjang tibia, tinggi jengger, panjang femur, panjang sayap, panjang tersometarsus, jumlah gerigi jengger, panjang paruh, panjang jari ketiga, diameter kaki dibawah taji, jumlah lenggek kokok, dan jumlah sayap primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penampilan sifat kualitatif pada Ayam Randah Batu kokok Balenggek yang dipelihara di Asosiasi Pecinta Ayam Kokok Balenggek Sumatera Barat adalah Janis ayam berdasarkan warna bulu biriang 48.33%, warna kaki/shank kuning/putih 96.67%, warna paruh kuning/putih 98.33%, dan tipe suara kokok rantak gumarang 75%, sedangkan keragaman yang tinggi pada sifat kuantitatifnya adalah jumlah gerigi jengger 19.82%, diameter kaki dibawah taji 16.53%, dan jumlah lenggek kokok 32.27%. Kata Kunci : Ayam Randah Batu Kokok Balenggek, Sifat Kualitatif, Sifat Kuantitatif, Asosiasi Pecinta Ayam Kokok Balenggek Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Firda Arlina, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Ayam Randah Batu Kokok Balenggek, Sifat Kualitatif, Sifat Kuantitatif, Asosiasi Pecinta Ayam Kokok Balenggek Sumatera Barat.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 24 Oct 2019 11:38
Last Modified: 24 Oct 2019 11:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51513

Actions (login required)

View Item View Item