ANALISIS PERBANDINGAN PENILAIAN KONSUMEN SEBELUM DAN SESUDAH PERILAKU NEGATIF LUNA MAYA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER SABUN LUX

ULTARI, BISMA (2012) ANALISIS PERBANDINGAN PENILAIAN KONSUMEN SEBELUM DAN SESUDAH PERILAKU NEGATIF LUNA MAYA SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER SABUN LUX. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Teks)
OK S1 Ekonomi 2012 Bisma Ultari 0810522051.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin pcntingnya celebrity endorser dalam mengiklankan sebuah produk akan bcrdampak baik atau buruk tcrhadap produk. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan penilaian responden sebelum dan sesudah perilaku negatif Luna Maya sebagai celebrity endorser sabun Lux. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswi S-1 Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yang pemah melihat iklan sabun Lux oleh Luna Maya dan mengetahui masalah yang dihadapinya. Jumlah sampel yang dltetapkan dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan metode Sampling Insidental Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji beda rata-rata yang diolah dengan menggunakan program SPSS 17.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan ada perbedaan penilaian konsumen sebelum dan sesudah perilaku negatif Luna Maya pada variabel expertise, trustworthiness, likeability, dan attractiveness sebagai celebrity endorser sabun Lux.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dra.Yanti,MM
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, expertise, trustworthiness, likeahility, dan attractiveness
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Vivi Irawati
Date Deposited: 05 Nov 2025 08:25
Last Modified: 05 Nov 2025 08:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/514774

Actions (login required)

View Item View Item