DAYA TARIK SUB SEKTOR PETERNAKAN SEBAGAI LAPANGAN KERJA BAGI GENERASI MUDA TERDIDIK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas)

Desmayeni, Desmayeni (2019) DAYA TARIK SUB SEKTOR PETERNAKAN SEBAGAI LAPANGAN KERJA BAGI GENERASI MUDA TERDIDIK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
cover.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

DAYA TARIK SUB SEKTOR PETERNAKAN SEBAGAI LAPANGAN KERJA BAGI GENERASI MUDA TERDIDIK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Andalas) Desmayeni, dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, MSc dan Rahmi Wati, S.Pt, M.Si Bagian Pembangunan dan Bisnis Peternakan, Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang, 2019 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pilihan pekerjaan yang di minati mahasiswa setelah lulus dari Fakultas Peternakan, (2) untuk mengetahui kedudukan sub sektor Peternakan sebagai pilihan untuk bekerja setelah lulus Fakultas peternakan, (3) untuk mengetahui pengaruh lama belajar di Fakultas Peternakan terhadap pilihan pekerjaan di sub sektor Peternakan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, dengan menggunakan data primer yang didapat melalui penyebaran angket/ kuisioner kepada mahasiswa Fakultas Peternakan angkatan 2014-2016. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa mayoritas responden (56%) mengatakan akan memilih berwirausaha setelah lulus Fakultas Peternakan, sedangkan yang berminat PNS bidang Peternakan 29% dan yang mengiginkan menjadi karyawan di bidang Peternakan hanya 6%. Hal menarik juga didapatkan, dimana responden yang tertarik bekerja diwilayah perdesaan hanya 1%. Hasil uji statistik korelasi sederhana memperlihatkan ada hubungan yang negatif antara lama belajar di Fakultas Peternakan dengan minat bekerja di sub sektor Peternakan. Kata kunci: Sub Sektor Peternakan, Wira Usaha, Lama Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, MSc
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 24 Oct 2019 14:15
Last Modified: 24 Oct 2019 14:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51397

Actions (login required)

View Item View Item