Zahra, Luthfia (2025) Personal Branding Sherly Salanda Sebagai Womenpreneur Di Media Sosial Instagram Dalam Mempromosikan Brand Sister.ly. S1 thesis, Universitas Andalas.
| 
              
Text (Cover dan Abstrak)
 Cover dan Abstrak Skripsi Luthfia Zahra.pdf - Published Version Download (576kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB I)
 BAB 1 Skripsi Luthfia Zahra.pdf - Published Version Download (298kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB V)
 BAB 5 Skripsi Luthfia Zahra.pdf - Published Version Download (236kB)  | 
          |
| 
              
Text (Daftar Pustaka)
 Daftar Pustaka Skripsi Luthfia Zahra.pdf - Published Version Download (258kB)  | 
          |
| 
              
Text (Skripsi Full)
 Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy  | 
          
Abstract
Media sosial saat ini berperan penting dalam mendukung kegiatan promosi dan komunikasi, termasuk dalam ranah bisnis fashion muslimah. Instagram menjadi salah satu platform yang banyak dimanfaatkan untuk membangun personal branding karena mampu menjangkau audiens yang luas dan beragam. Sherly Salanda sebagai seorang womenpreneur sekaligus pendiri brand Sister.ly berhasil menggunakan Instagram sebagai media utama untuk menampilkan citra dirinya dan mempromosikan brand yang di bangunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya Sherly Salanda dalam membangun personal branding sebagai womenpreneur, serta mendeskripsikan peran personal branding Sherly Salanda sebagai womenpreneur dalam mempromosikan brand Sister.ly. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif untuk mengobservasi data dari unggahan konten Instagram @sherlysalandaa, serta informasi yang diperoleh melalui wawancara bersama beberapa informan terkait dan dokumentasi. Peneliti menyoroti personal branding Sherly Salanda dengan mengacu pada teori personal branding melalui tujuh elemen diantaranya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sherly Salanda konsisten menampilkan dirinya sebagai model utama brand Sister.ly melalui konten yang berfokus pada keseharian, gaya hidup, serta interaksi dengan audiens. Dengan menerapkan personal branding, Sherly Salanda mampu memperkuat identitas Sister.ly, meningkatkan kredibilitas brand, serta memperluas jangkauan pasar. Personal branding yang dibangun Sherly tidak hanya sekadar strategi pemasaran, tetapi juga menjadi sarana untuk membuktikan peran perempuan sebagai womenpreneur yang mandiri, kreatif, dan inspiratif dalam dunia bisnis fashion muslimah.
| Item Type: | Thesis (S1) | 
|---|---|
| Supervisors: | Yuliandre Darwis, Ph.D; Revi Marta, M.I.Kom | 
| Uncontrolled Keywords: | Personal Branding; Womenpreneur; Media Sosial; Instagram; Sister.ly | 
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | S1 Ilmu Komunikasi | 
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 02:55 | 
| Last Modified: | 29 Oct 2025 02:55 | 
| URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/513323 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        
 Altmetric
 Altmetric