Afriani, Resti (2011) PENGUKURAN KINERJA HOTEL SINGKARAK SUMPUR DENGAN METODE BALANCED SCORECARD. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Skripsi Full Text)
S1 Ekonomi 2011 Resti Afriani 0753006.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja Hotel Singkarak Sumpur dengan metode balanced scorecard berdasarkan empat perspektif yaitu pespektif keuangan, pelanggan, proses internal bisnis serta pembelajaran dan pertumbuhan. Penggunaan variabel dalam penelitian ini disesuaikan dengan karakteristik hotel tersebut. Pada penelitian ini penulis menyebarkan kuisioner sebanyak 30 buah untuk responden tamu hotel dan 30 buah untuk responden karyawan hotel. Kuisioner ini digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan dari masing-masing responden. Sebelum menyebarkan kuisioner penulis melakukan uji instrument yaitu uji validitas dan uji reabilitas. Hasil dari penelitian ini adalah hampir keseluruhan perspektif yang diukur dengan balanced scorecard masih jauh dari standar kriteria rata-rata dan termasuk kategori tidak bagus. Oleh karena itu diharapkan agar hotel dapat memikirkan strategi untuk meningkatkan nilai dari masing-masing perspektif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Yulia Hendri YennL SE. MT. Akt |
Uncontrolled Keywords: | Pengukuran kineija. Balanced scorecard |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Sindy Berliana |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 02:23 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 02:23 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/512021 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |