PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY (SMMA) DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP PARTICIPATION INTENTION SKINCARE MELALUI RELATIONSHIP QUALITY (STUDI PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL TIKTOK)

Zain, Sintya Diana (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITY (SMMA) DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP PARTICIPATION INTENTION SKINCARE MELALUI RELATIONSHIP QUALITY (STUDI PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL TIKTOK). S2 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (bab I (pendahuluan))
bab I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (180kB)
[img] Text (bab akhir (penutup dan kesimpulan))
bab akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text (fulltext)
fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing Activity (SMMA) dan Customer Experience terhadap Participation Intention produk skincare di Indonesia pada generasi Z pengguna TikTok dengan Relationship Quality (trust dan satisfaction) sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis data cross section, di mana data dikumpulkan sekali dalam periode tertentu dari responden terpilih. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (SEM-PLS) dengan bantuan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa SMMA dan Customer Experience berkontribusi dalam meningkatkan Relationship Quality, dan kualitas hubungan tersebut berperan penting dalam mendorong Participation Intention. Namun, pengaruh SMMA yang dimediasi oleh Relationship Quality tidak terbukti signifikan, sementara Customer Experience yang dimediasi oleh Relationship Quality berpengaruh signifikan terhadap Participation Intention. Temuan ini menegaskan bahwa membangun kepercayaan dan kepuasan konsumen merupakan faktor kunci untuk meningkatkan partisipasi pengguna TikTok (konsumen skincare), sehingga strategi pemasaran media sosial perlu dipadukan dengan upaya memperkuat kualitas hubungan antara merek dan konsumen. Kata Kunci: Social Media Marketing Activity (SMMA), Customer Experience, Relationship Quality, Participation Intention.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Manajemen
Depositing User: S2 Magister Manajemen
Date Deposited: 02 Sep 2025 07:20
Last Modified: 02 Sep 2025 07:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/510009

Actions (login required)

View Item View Item