EFEKTIVITAS STORYTELLING MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SURVEY PADA PELANGGAN INDIHOME KOTA PADANG

REZKY MULIA ARMUS, REZKY (2025) EFEKTIVITAS STORYTELLING MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SURVEY PADA PELANGGAN INDIHOME KOTA PADANG. S2 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (105kB)
[img] Text (bab I (pendahuluan))
bab I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (187kB)
[img] Text (bab akhir (penutup dan kesimpulan))
bab akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version

Download (164kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (179kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

EFEKTIVITAS STORYTELLING MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SURVEY PELANGGAN INDIHOME KOTA PADANG 1Rezky Mulia Armus, 2Eri Besra,3Suziana 123 Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Andalas Correspondence author: rezky2497@gmail.com Padang, 25173, Indonesia Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh storytelling marketing dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berlangganan dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi pada pelanggan IndiHome di Kota Padang. Variabel independen dalam penelitian ini adalah storytelling marketing dan kualitas pelayanan, variabel mediasi adalah kepercayaan, dan variabel dependen adalah keputusan berlangganan. Penelitian ni menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 195 responden yang telah berlangganan IndiHome di kota Padang. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa storytelling marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berlangganan. Serta, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berlangganan. Selain itu, storytelling marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berlangganan serta memediasi pengaruh storytelling marketing dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berlangganan. Nilai koefisien determinasi (R²) untuk variabel kepercayaan sebesar 0,683 yang berarti 68,3% variasi kepercayaan dapat dijelaskan oleh storytelling marketing dan kualitas pelayanan. Sedangkan nilai R² untuk keputusan berlangganan sebesar 0,677 yang berarti 67,7% variasi keputusan berlangganan dapat dijelaskan oleh storytelling marketing, kualitas pelayanan, dan kepercayaan. Sisanya sebesar 32,3% dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian ini. Kata Kunci: Storytelling Marketing, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Keputusan Berlangganan. 3 EFEKTIVITAS STORYTELLING MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SURVEY PELANGGAN INDIHOME KOTA PADANG 1Rezky Mulia Armus, 2Eri Besra,3Suziana 123 Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Andalas Correspondence author: rezky2497@gmail.com Padang, 25173, Indonesia Abstract This study aims to analyze the effect of storytelling marketing and service quality on purchase decisions with trust as a mediating variable among IndiHome customers in Padang City. The independent variables in this study are storytelling marketing and service quality, the mediating variable is trust, and the dependent variable is purchase decision. The study employed purposive sampling with a total sample of 195 respondents who have subscribed to IndiHome for at least 6 months. Data analysis was conducted using the Structural Equation Modeling (SEM) method based on Partial Least Square (PLS) with the assistance of SmartPLS 4.0 software. The results show that storytelling marketing does not have a significant effect on purchase decisions. Conversely, service quality has a positive and significant effect on purchase decisions. Furthermore, both storytelling marketing and service quality have a positive and significant effect on trust. Trust also has a positive and significant effect on purchase decisions and mediates the influence of storytelling marketing and service quality on purchase decisions. The coefficient of determination (R²) value for the trust variable is 0.683, which means that 68.3% of the variation in trust can be explained by storytelling marketing and service quality. Meanwhile, the R² value for subscription decisions is 0.677, which means that 67.7% of the variation in subscription decisions can be explained by storytelling marketing, service quality, and trust. The remaining 32.3% is explained by other factors outside the scope of this study. Keywords: Storytelling Marketing, Service Quality, Trust, Purchase Decision.

Item Type: Thesis (S2)
Supervisors: I : Dr. Eri Besra, SE. MM II : Dr. Suziana, SE. M.M
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Storytelling Marketing, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Keputusan Berlangganan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: S2 Magister Manajemen
Date Deposited: 02 Sep 2025 03:08
Last Modified: 02 Sep 2025 03:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/509689

Actions (login required)

View Item View Item