Kinerja Penyuluh Peternakan Pada Balai Penyuluh Kecamatan (BPK) Panti, Kabupaten Pasaman (Studi Kasus Kelompok Ternak Sepakat Air Panjang)

Zulfahri, Zulfahri (2019) Kinerja Penyuluh Peternakan Pada Balai Penyuluh Kecamatan (BPK) Panti, Kabupaten Pasaman (Studi Kasus Kelompok Ternak Sepakat Air Panjang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER-digabungkan.pdf - Published Version

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
bab 5.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Dapus)
dapus.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) di Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. Tujuan dari Penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui profil penyuluh peternakan dan karakteristik peternak pada Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) di Kecamtan Panti. 2) Untuk mengetahui kinerja penyuluh peternakan yang dilakukan oleh penyuluh peternakan pada Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) di Kecamatan Panti. Metode yang digunakan yaitu survei, untuk mendapatkan data primer dan sekunder dilakukan observasi dan wawancara yang menggunakan kusioner sebagai alat bantu terhadap 1 kelompok ternak yang terdiri dari 10 orang anggota dan 1 orang penyuluh peternakan. Hasil penelitian didapatkan bahwa profil penyuluh yaitu nama Heldi syafri, umur 43 tahun, jenis kelamin laki-laki, pendidikan: S1 (PNS), lama jadi penyuluh 20 tahun serta pelatihan yang diikuti penyuluhan IB (Unggaran, Jawa Tengah, selama 1 bulan), PKB (di Payakumbuh, 20 hari), ATR(di Payakumbuh, 20 hari), KESWAN (di Payakumbuh, 1 minggu) dan PARAMEDIS (di Payakumbuh, 1 minggu). Karakteristik peternak yaitu sebagian besar umur peternak 25-55 tahun (90,00%), jenis kelamin laki-laki (100%), pendidikan tamat SD (50,00%), pekerjaan petani (100%), ternak yang dipelihara 1-5 (100%), status kepemilikan kelompok (100%). Dilihat dari kinerja penyuluh peternakan pada Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) Panti, Kabupaten Pasaman dengan nilai 85 dapat dikategorikan prestasi kerja baik. Kata Kunci: Profil Penyuluh, Karakteristik Peternak, Kinerja Penyuluh dan BPK Panti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Amrizal Anas, MP
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 21 Oct 2019 14:23
Last Modified: 21 Oct 2019 14:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/50306

Actions (login required)

View Item View Item