ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIXUE DI KOTA PADANG

Maharani, Olivia Nanda (2025) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIXUE DI KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (237kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (468kB)
[img] Text (BAB V Kesimpulan dan Saran)
BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendekripsikan karakteristik konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Kota Padang dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode survei. Pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan metode Accidental Sampling dengan jumlah responden sebanyak 90 orang. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan karakteristik demografi Konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Kota Padang mayotitas adalah konsumen perempuan, sebagian besar berusia 19-24 tahun, lulusan SMA/Sederajat, umumnya pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa, memiliki pendapatan/uang saku perbulan <Rp1.500.000, dan berdomosili sekitar 1-3 km dari gerai Mixue terdekat. Berdasarkan model penelitian yang dilakukan untuk produk eskrim Mixue diperoleh R2 sebesar 0,688. Nilai uji F didapatkan sebesar 22.307 dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 yang artinya variable faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi, faktor produk, faktor harga, faktor lokasi, dan faktor promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian minuman eskrim Mixue di Kota Padang. Hasil uji t menunjukkan bahwa faktor sosial, faktor psikologi, faktor produk, faktor lokasi dan faktor promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian eskrim Mixue. Selanjutnya untuk teh Mixue diperoleh diperoleh R2 sebesar 0,722. Nilai uji F didapatkan sebesar 26.251 dengan nilai Sig. 0,000< 0,05 yang artinya variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologi, faktor produk, faktor harga, faktor lokasi, dan faktor promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian minuman teh Mixue di Kota Padang. Hasil uji t menunjukkan bahwa faktor psikologi, faktor produk, faktor harga dan faktor promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian the Mixue di Kota Padang. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Perilaku Pembelian Konsumen, Mixue Ice Cream & Tea

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Rina Sari, S.P., M.Si; Dr.Rini Hakimi, S.P., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Keputusan Pembelian, Perilaku Pembelian Konsumen, Mixue Ice Cream & Tea
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 14 Aug 2025 08:40
Last Modified: 14 Aug 2025 08:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/502706

Actions (login required)

View Item View Item