PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS PUPUK KANDANG AYAM DAN DOLOMIT TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH (Arachis hypogaea L)

Andika, Yelvi (2019) PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS PUPUK KANDANG AYAM DAN DOLOMIT TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KACANG TANAH (Arachis hypogaea L). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER&ABSTRAK.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Teks)
SKRIPSI UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tanaman kacang tanah (Arachis hypogaea L) merupakan tanaman polong-polongan yang secara ekonomis merupakan tanaman kacang-kacangan yang menduduki urutan kedua setelah kedelai, dan berpotensi untuk dikembangkan karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan peluang pasar dalam negeri cukup besar. Produksi tanaman kacang tanah belum mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri. Upaya untuk meningkatkan produksi tanaman kacang tanah dilakukan dengan memberikan pupuk kandang ayam dan dolomit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui interaksi yang terbaik antara dosis pupuk kandang ayam dan dolomit terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang tanah, untuk mengetahui dosis pupuk kandang ayam yang tebaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang tanah, dan untuk mengetahui dosis dolomit yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang tanah (Arachis hypogaea L). Penelitian dilaksanakan di Payakumbuh Barat, Nagari Koto Nan Ampek, Provinsi Sumatera Barat, dari bulan Juni – Oktober 2017. Penelitian berbentuk percobaan lapangan menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) yang terdiri dari dua faktor yaitu faktor petama dosis pupuk kandang ayam dengan dua taraf perlakuan yaitu 10 ton/ha, 15 ton/ha dan faktor kedua dosis dolomit yang terdiri dari empat taraf perlakuan yaitu 0 kg/ha, 200 kg/ha, 400 kg/ha dan 600 kg/ha. Data dianalisis dengan uji ANOVA pada taraf 5%. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa tidak ada interaksi pemberian dosis pupuk kandang ayam dan dolomit terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kacang tanah. Tidak ada pengaruh pemberian pupuk kandang ayam terhadap pertumbuhan dan hasil kacang tanah, selain itu tidak ada pengaruh dolomit terhadap pertumbuhan dan hasil kacang tanah. Kata kunci : kacang tanah, pupuk kadang ayam, dolomit

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof.Dr.Ir.Zulfady syarif, MP
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 agroekoteknologi agroekoteknologi
Date Deposited: 18 Oct 2019 14:54
Last Modified: 18 Oct 2019 14:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/50198

Actions (login required)

View Item View Item