Hubungan Rewards Dengan Komitmen Perawat Dirumah Sakit Camatha Sahidya Batam

Lubis, Amalia Mutia (2012) Hubungan Rewards Dengan Komitmen Perawat Dirumah Sakit Camatha Sahidya Batam. S2 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Tesis Full Teks)
S2 Pasca Sarjana 2012 Mutia Amalia Lubis 1021224038.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Pemberian rewards menjadi bagian yang penting dalam meningkatkan ketertarikan pegawai untuk tetap berkomitmen di tempatnya bekerja. Jika ini diabaikan akan mempengaruhi kinerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara rewards dengan komitmen. Desain penelitian deskriptif korelasi dengan pendekatan Cross Sectional. Sampel dalam penelitian ini adalah perawat yang berjumlah 59 orang, diambil dengan tehnik Total Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian terhadap gambaran rewards dan komitmen perawat menunjukkan lebih dari setengah berada pada kategori tinggi. Hasil uji statistik dengan Chi Square menunjukan bahwa ada hubungan bermakna antara rewards dengan komitmen (p value = 0,000). Hasil uji Multiple Logistic Regression diketahui sub variabel yang paling dominan berhubungan dengan komitmen perawat adalah rewards tugas (p value = 0,003). Besarnya pengaruh ditunjukkan dengan nilai Exp (B) atau nilai OR yaitu 28,31. Disarankan agar pihak manajemen keperawatan menetapkan standar operasional prosedur dalam pemberian rewards, mensosialisasikan, mempertahankan rewards yang telah ada dan lakukan evaluasi terjadwal terhadap proses imbalan.

Item Type: Thesis (S2)
Supervisors: Agung Waluyo, SKp, MSc, Ph.D; Atih Rahayuningsih, SKp, M.Kep, Sp.Kep.J
Uncontrolled Keywords: Rewards, Komitmen, Karakteristik perawat.
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan > S2 Keperawatan
Depositing User: pklunp 2025 regina
Date Deposited: 31 Jul 2025 04:08
Last Modified: 31 Jul 2025 04:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/501105

Actions (login required)

View Item View Item