EFEKTIVIAS IKLAN MEDIA LINI ATAS PT TELKOMSEL (Kasus Pada Mahasiswa Universitas Andalas Padang)

Enike, Ayu (2012) EFEKTIVIAS IKLAN MEDIA LINI ATAS PT TELKOMSEL (Kasus Pada Mahasiswa Universitas Andalas Padang). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
S1 Fisip 2012 Ayu Enike 0810862010.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui efektivitas iklan media lini atas PT Telkomsel yang melingkupi iklan melalui media televisi, surat kabar, radio dan billboard. Selain itu juga bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata efektivitas iklan media lini atas PT Telkomsel tersebut. Jenis penelitian Ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dimana yang menjadi objek adalah mahasiswa jenjang pendidikan strata-l di Universitas Andalas Padang yang pernah melihat, membaca atau mendengar iklan PT Telkomsel pada empat jenis media lini atas. Terdapat 100 orang responden untuk masing-masing media lini atas yang ambil dengan teknik purposive dan accidental sampling melalui metode survei. Efektivitas iklan media lini atas PT Telkomsel dapat dilihat dari dimensi yang terdapat pada EPIC Model (Empathy, Impact, Persuasion, dan Communication) yang dianalisis dengan bantuan analisis tabulasi sederhana dan skor rata-rata. Sedangkan perbedaan rata-rata efektivitas iklan media lini atas PT Telkomsel dianalisis dengan uji varian satu jalur (one way ANOVA).

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: DR. Azwar, M.Si., Elva Rona Ningroem, M.Si
Uncontrolled Keywords: efektivitas iklan, rata-rata efektivitas, media lini atas, EPIC Model
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: magang usu 2025
Date Deposited: 18 Jul 2025 01:46
Last Modified: 18 Jul 2025 01:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/500424

Actions (login required)

View Item View Item