PENGARUH COMPUTER ANXIETY TERHADAP KEAHLIAN DOSEN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI KOMPUTER

INTANNY, VINA (2012) PENGARUH COMPUTER ANXIETY TERHADAP KEAHLIAN DOSEN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI KOMPUTER. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text
S1 Ekonomi 2012 Vina Intanny 06953019.pdf

Download (6MB)

Abstract

Teknologi komputer mempunyai kemampuan untuk mempenganihi efisiensi dan produktifitas karyawan dalam meningkatkan kinerja. Namun demikian masih ada faktor yang mempenganihi {skill) keahlian komputer yaitu computer anxiety (sikap rasa takut dalam menghadapi komputer). Tujuan penelitian ini adalah mencari jawaban atas penganih tingkat computer anxiety terhadap keahlian dosen dalam menggunakan komputer {Computer Self Afficacy). Sampel dari penelitian ini adalah Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. iumlah kuesioner yang lengkap dan siap untuk dianalisis sebanyak 5O kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Uji Regresi Linear Sederhana. Data diolah dengan menggunakan program SPSS for Windows versi.15. Hasil analisis regresi sederhana menunjukan bahwa adanya hubungan negatif antara Variabel bebas dan variabel terikat. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa semakin rendah tingkat computer anxiety seorang dosen. maka keahlian dalam menggunakan teknologi komputer yang ditunjukkan okan semakin tinggi. Variasi kemampuan dan keahlian dosen dalam menggunakan komputer {computer self afficacy) dapat dijelaskan oleh 22,8% tingkat ketakutan dan antisipasi dosen dalam menggimakan komputer {computer anxiety). Sedangkan sisanya sebesar 77.2% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lainnya yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Drs. H. Amsal Djunid, M.Bus, Akt
Uncontrolled Keywords: Computer Anxiety, Computer Self Afficacy, Teknologi Komputer
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: pklunp 2025 regina
Date Deposited: 17 Jul 2025 02:15
Last Modified: 17 Jul 2025 02:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/500390

Actions (login required)

View Item View Item