Pengaruh Layanan Purna Jual Pada Kepuasan Konsumen Honda dan Toyota di Kota Padang (Studi Komparasi Pada PT. Honda Gadjah Motor dan Auto200)

Yolanda, Stanggie Widi (2012) Pengaruh Layanan Purna Jual Pada Kepuasan Konsumen Honda dan Toyota di Kota Padang (Studi Komparasi Pada PT. Honda Gadjah Motor dan Auto200). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Full Text)
S1 Ekonomi 2012 Yolanda Stanggie Widi 06952005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan purnal jual pada kepuasan konsumen Honda dan Toyota di Kota Padang. Metode analisa data yang digunakan adalah UJi Validitas, Uji Rehabilitas, Uji Normalitas, Analisis Regresi Berganda, UJi Koefisien Determinasi (R2), UJi Hipotesis, UJi Statistik F, Uji t dan Uji Beda Responds (Independeni Sample T-Test). Pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan SPSS 13. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan 100 responden Toyota dan 100 responden Honda sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel suku cadang, service station dan kualifikasi tenaga mekanis untuk kedua perusahaan yaitu Toyota maupun Honda berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan konsumen Honda dan Toyota di Kota Padang, sedangkan variabel garansi sama - sama tidak berpengaruh pada kepuasan konsumen kedua perusahaan tersebut. Analisis koefisien determinasi didapat nilai Adjusted R2 pada konsumen Toyota sebesar 19.4% yang berarti variabel terikat yaitu puma Jual dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu suku cadang. service station, kualifikasi tenaga mekanis dan garansi dan sisanya 80.6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Sedangkan nilai Adjusted R2 pada konsumen Honda sebesar 24.6% yang berarti variabel terikat yaitu puma Jual dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu suku cadang, service station. kualifikasi tenaga mekanis dan garansi dan sisanya 75.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Alfitman. SE. M.Sc
Uncontrolled Keywords: Pelayanan garansi, Suku Cadang, Service Station, Kualifikasi Tenaga Mekanto dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: TID Rafiqatul Fikri
Date Deposited: 03 Jul 2025 07:33
Last Modified: 03 Jul 2025 07:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/500141

Actions (login required)

View Item View Item