Studi Deskriptif Teknik Personal Selling Produk Flexl Oleh Divisi Telkom Flexi Pt Telkom Padang

Supriyatin, Supriyatin (2013) Studi Deskriptif Teknik Personal Selling Produk Flexl Oleh Divisi Telkom Flexi Pt Telkom Padang. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Teks)
ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK ILMU KOMUNIKASI 2013 SUPRIYATIN 0810862002.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Personal selling termasuk salah satu dari lima bentuk bauran komunikasi di dalam komunikasi pemasaran. Personal selling (penjualan pribadi) merupakan interaksi tatap muka dengan satu atau beberapa calon pembeli dengan maksud untuk melakukan presentasi, menjawab pertanyaan, dan memperoleh pemesanan. Bagi Divisi Telkom Flexi PT Telkom Padang, personal selling dalam penjualan produk banyak digunakan dikarenakan keuntungan yang diperoleh lebih banyak dengan mendekati calon konsumen dan mengetahui kemampuan calon konsumen yang akan membeli produknya. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kegiatan personal selling yang dilakukan oleh Divisi Telkom Flexi PT Telkom Padang dalam mempromosikan serta menjual produk dari Telkom Flexi. Adapun pendekatan penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Untuk menganalisis basil penelitian digunakan Teori Komunikasi Organisasi dari Baden Eunson. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan enam orang informan, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam komunikasi pemasaran yang terjadi antara tim marketing dari Divisi Telkom Flexi PT Telkom Padang dengan konsumen yaitu dengan saling bertukar informasi melalui program-program personal selling perusahaan, menggunakan komunikasi organisasi yang dimiliki oleh setiap karyawan tidak terkecuali dari atasan yang digunakan untuk mengorganisir setiap program promosi produk Flexi salah satunya melalui teknik personal selling sehingga perusahaan dapat menarik minat masyarakat untuk selalu menjadi pengguna setia produk Flexi.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Yuiiaadre Danvis, Ph.D.,; Elva Ronaning Roem, M.Si
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Personal Selling, Komunikasi Organisasi
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan Marne Dardanellen
Date Deposited: 23 Jun 2025 08:26
Last Modified: 23 Jun 2025 08:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/499901

Actions (login required)

View Item View Item