Hubungan Daya Tarik Iklan Rokok Clas Mild Terhadap Perilaku Merokok Dikalangan Remaja Kota Bukittinggi

Suhada, Ayni (2013) Hubungan Daya Tarik Iklan Rokok Clas Mild Terhadap Perilaku Merokok Dikalangan Remaja Kota Bukittinggi. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Teks)
ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK ILMU KOMUNIKASI 2013 AYNI SUHADA 0810862039.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melibat hubungan antara daya tarik iklan rokok terhadap perilaku merokok remaja. Qdan rokok pada media televisi yang semakin gencar dan menggunakan tema yang menarik adalah salah satu &ktor yang membuat remaja mulm mengenal rokok dan mencoba rokok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan terhadap 98 responden, yaitu remaja yang bertempat tinggal dikota Bukittinggi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Spearman. Hasil penelitian memmjukkan hasil uji rank spearman didapatkan hasil sebesar 0.679, besamya hubungan yang ditunjukkan adalab sebesat 47,50%. Dapat dikatakan bahwa daya tarik sebuah iklan rokok memiliki hubungan yang kuat terhadap perilaku merokok remaja.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Yuliandre Darwis, Ph.D.,; Elva Ronaning Roem, M.Si
Uncontrolled Keywords: daya iklan, Perilaku Merokok
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan Marne Dardanellen
Date Deposited: 18 Jun 2025 04:31
Last Modified: 18 Jun 2025 04:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/498290

Actions (login required)

View Item View Item