Pengaruh ROA, ROE, NPM, DER dan DAR terhadap Return Saham pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Fani, Yentika (2019) Pengaruh ROA, ROE, NPM, DER dan DAR terhadap Return Saham pada Perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ROA, ROE, NPM, DER dan DAR terhadap return saham. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2016-2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling yaitu suatu metode dengan menetapkan kriteria tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini pada awalnya sebanyak 38 perusahaan. Namun karena adanya data yang tidak wajar (outlier) dikeluarkan menjadi 28 perusahaan yang akan dibahas dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial ROA, ROE, NPM, dan DAR tidak berpengaruh terhadap return saham. Sedangkan DER memiliki pengaruh positif signifikan terhadap return saham. Secara simultan variabel independen tidak berpengaruh terhadap variabel dependen. Kata Kunci : Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM), Debt Equity Ratio (DER), Debt Asset Ratio (DAR), dan Return Saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Nini Syofriyeni, M.Si, Ak,CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 02 Oct 2019 15:38
Last Modified: 02 Oct 2019 15:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49689

Actions (login required)

View Item View Item